Laba Bank BRI Syariah Capai 23 Miliar Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Laba Bank BRI Syariah Capai 23 Miliar

Laba Bank BRI Syariah Capai 23 Miliar
Selasa, 25 Oktober 2011 13:45 WIB



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Laba Bank BRI Syariah per September meningkat 130 persen dibandingkan posisi per Desember 2010. BRI Syariah mampu membukukan laba sebelum pajak Rp 23 miliar pada September 2011, meningkat dibanding laba pada akhir Desember 2010 yang mencapai Rp 10 miliar.

Peningkatan laba BRI Syariah disumbang ekspansi pembiayaan pada 2011. Menurut Direktur Utama BRI Syariah, Ventje Rahardjo, pertumbuhan pembiayaan telah mencapai 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya (year on year/yoy). Pembiayaan per September 2011 telah mencapai Rp 8 triliun.

Dari jumlah pembiayaan tersebut, pembiayaan konsumer masih mendominasi dengan nilai mencapai sekitar Rp 3 triliun. Pembiayaan konsumer untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mencapai Rp 1,1 triliun. Sementara pembiayaan konsumer melalui linkage koperasi dan penyaluran Usaha Kecil Menengah (UKM) mencapai sekitar Rp 2 triliun. “Pembiayaan untuk ritel, SME, dan koperasi sekitar 75 persen dari portfolio pembiayaan, “ ujar Ventje, Selasa (25/10).

Komponen pembiayaan lain berasal pembiayaan mikro yang telah disalurkan per September mencapai Rp 1 triliun. Pembiayaan Kepemilikan Logam Mulia (KLM) mencapai Rp 200 miliar. “Tapi pembiayaan, dari consumer memang masih paling besar karena kita ingin arahkan menjadi bank ritel, “ ujar dia. Sementara nilai aset BRI Syariah per September mencapai Rp 9,5 triliun dengan jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 8 triliun.

Laba sebelum pajak BRI Syariah diyakini masih bisa naik signifikan pada akhir tahun 2011. Ventje mengatakan pihaknya menarget laba bisa meningkat lebih dari dua kali lipat yakni hingga Rp 50 miliar. “Kita optimis, target itu bisa tercapai di akhir tahun karena pembiayaan sudah mulai menghasilkan, “ ujarnya.

Sementara itu, Direktur Ritel BRI Syariah, Khairullah mengungkapkan sebagian besar income berasal dari pembiayaan dari sektor nonkomersial. Sektor tersebut memiliki margin yang lebih besar dibandingkan komersial. Sementara selama ini BRI Syariah belum menyasar pembiayaan ke korporasi.


Republika




-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

 

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Lowongan Kerja sebagai Professional Bankers PT. Bank Syariah Bukopin (Bank Bukopin) LowonganKerjaID Lowongan Pekerjaan 0
Menyoal Bank Islam / Bank Syariah andy_baex Islam 0
Menyoal Bank Islam / Bank Syariah andy_baex Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.