pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

[Gangguan Kepribadian] pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

share donkk,
saya memiliki sifat yang pendiam,jika sedang berkumpul am teman2 g lebih sering diam.....bangt...
ampe tmn2 tanya u diam amat si...ada u di situ kayak ga ada u.!
dalam hati g kesel,tp maw gimana ya ini lah g.

pertanyaaan g:
1.bisakah saya keluar dari sifat pendiam ini.g tidak suka.
2.g sulit berkomunikasi,dalam pikiran g(g gataw apa yg mesti g katakan)
3.saya ga maw jadi pendiam,g benci..mohon solusi:>
selly_s9 selly_s9 is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

       





    #2   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

salam kenal nona selly


Pendiam karna malu, takut atau karna memang gak mau ngomong nih?
Jangan takut atau malu karna salah ngomong dan sebagainya, karna kalau salah kita bisa belajar dari kesalahan itu.
Kalau ga tau harus ngomong apa, coba lebih fokus aja apa yang dibicarain sama teman-teman, bertanya dari hal-hal kecil. Anggap itu kesenangan, jangan anggap itu hal yang biasa-biasa saja dan berpikiran 'so what gitu loh'.

ya itu sih menurutku sementara ini, semoga membantu
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________





    #3   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

mungkin harus pilih teman yang sama² pendiam juga, dan rasakan sensasinya
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #4   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

cobalah kamu senyum pada seseorang di sebelahmu. selanjutnya pasti akan terasa lebih mudah!
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





    #5   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

Sulit berkomunikasi beda dengan sifat pendiam.
Sifat pendiam itu bakal susah untuk dirubah, dan memang nggak perlu dirubah.

Aktif di forum mungkin bisa mengurangi rasa sulit berkomunikasi. :d
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





    #6   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

mungkin kurang pede tuh,,,
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #7   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

megha dulu juga begitu, kalo didekat teman-teman emang gak banyak bicara. Cara untuk merubahnya dengan suka menyapa orang (tukang bakso yang biasa nangkring didepan gang, pak haji yang lagi lewat, ibu-ibu lagi nyapu halaman, dll) banyakin interaksi sama orang lain dan biasakan untuk tidak malu bertanya.
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






    #8   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

biarin aja orang berkata apa
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






    #9   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

jadilah dirimu sendiri...........
bogun125 bogun125 is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






    #10   Report Post  

Re: pendiam!sulit komunikasi!malu!!! apa yang terjadi?

1. bisa tapi kan harus niat & butuh proses,lebih baik jadi diri sendiri aja.... orang pendiam gak selamanya negatif ko.....
2. klo mau komunikasi mendingan dipikirin dulu kata2nya biar mudah & lancar komunikasi ke orang lain....
3. sama kaya no 1....
Menurut ane sie gtu,klo ada kekurangan mohon dimaafkan karena ane dalam tahap belajar.... Trims.... XD
mumuchynkkmu
mumuchynkkmu mumuchynkkmu is offline
Village Level

Post: 56
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.