Seleksi Liga Bulu Tangkis 2007 Diikuti 12 Klub

kurdadia

New member
SURABAYA, KOMPAS - Seleksi Liga Bulu Tangkis Indonesia 2007 yang akan dilangsungkan di Surabaya, pada 3-7 April akan diikuti oleh 12 klub dari sejumlah daerah di Indonesia. Direktur Badan Liga Bulu Tangkis Indonesia, Yacob Rusdianto, Kamis (15/2) memastikan untuk memberikan kesempatan pada 12 klub putra dan 12 klub putri mengikuti seleksi tersebut.

"Target kami, yang daftar delapan (klub) putra dan delapan (klub) putri," ujar Yacob. Sementara daerah-daerah yang diperkirakan mengirim atlet adalah Jatim, Jabar, Jateng, DKI Jakarta, Sumut, Sumsel, Kepri, Sulsel, Kaltim, dan DI Yogyakarta.

Pengprov PBSI Jatim akan diwakili klub Wima Surabaya untuk mengikuti selek sitersebut. Klub Wima Surabaya akan mewakili Jatim di kelompok putra, sementara di kelompok putri masih belum diputuskan antara klub Semen Padang atau Citra Raya Universitas Negeri Surabaya.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBSI Jatim, Ferry Stewart, Kamis (15/2) menyatakan keputusan menunjuk klub Wima Surabaya didasarkan banyaknya atlet putra di klub tersebut. Ia memastikan, tahun-tahun selanjunya, sebuah kompetisi lokal akan diadakan untuk menentukan klub yang berhak mengikuti seleksi tersebut.

Seleksi itu diadakan untuk menentukan tiga tim terbaik dari seluruh Indonesia guna mendampingi Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Tangkas Jakarta, Suryanaga Gudang Garam Surabaya, dan SGS Bandung yang beroleh fasilitas wild card.
Ferry menjelaskan bahwa untuk mengikuti seleksi tersebut, satu atlet jatim atas nama Made Citra yang tengah menjadi sparring partner pebulu tangkis di Surabaya akan dipanggil pulang. Selain itu, ia juga memastikan merekrut dua pemain asing asal Singapura untuk mengikuti seleksi tersebut.

?Kami akan rekrut satu pemain untuk tunggal putra ditambah satu pemain lagi untuk melengkapi ganda putra. Tentu akan kami ambil pemain Singapura yang memiliki ranking,? papar Ferry.
 
Back
Top