Audi Siap Produksi Mobil Kota Ini Pada 2013

hot

New member
Audi%20AG.jpg


Audi Siap Produksi Mobil Kota Ini Pada 2013

Pabrikan asal Jerman, Audi AG, tengah menyiapkan kendaraan mobil ramah lingkungan, lincah di kemacetan, serta memiliki fitur canggih kini. Audi mengumumkan akan memproduksi Audi Urban Concept.

Mobil konsep ini sebenarnya sudah pernah ditampilkan pabrikan asal Ingolstadt tersebut pada gelaran Frankfurt Motor Show 2011, September lalu.

“Mobil konsep futuristik Audi Urban Concept ini siap masuk jalur produksi pada 2013 mendatang,” ujar sumber di Audi kepada CAR Magazine seperti dikutip caradvice.com.au, Jumat, 4 Oktober 2011.

Audi mengatakan mobil mungil bertenaga setrum itu akan diproduksi hanya 999 unit saja. Alasannya sebagai penjajakan pasar sebelum diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak.
Mobil dengan panjang 3,2 meter, lebar 1,7 meter, dan tinggi 1,2 meter itu menggunakan pintu yang unik. Untuk membukanya pengemudi atau penumpang cukup menggeser ke belakang, kemudian mengangkatnya ke atas.

Keunggulan lain yang diklaim Audi adalah bobotnya yang super-ringan. Meski tak menyebut angka pasti, Audi menyatakan ringannya bobot itu berkat penggunaan serat karbon, aluminium, dan polimer untuk bagian bodi mobil tersebut.

Sumber tenaga setrum mobil ini berasal dari dua buah motor listrik yang berkekuatan 15 kW. Adapun kecepatan dan kemampuan akselerasinya diklaim jauh lebih besar ketimbang versi konsepnya. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dicapai hanya dalam tempo 16,9 detik.

Sumber
 
Last edited:
Back
Top