Lowongan Kerja PT Bank CIMB Niaga Tbk penempatan di berbagai cabang di Indonesia

LowonganKerjaID

New member
Lowongan Kerja PT Bank CIMB Niaga Tbk penempatan di berbagai cabang di Indonesia
PT Bank CIMB Niaga Tbk atau yang lebih ikenal dengan CIMB Niaga adalah sebuah bank yang berdiri pada tahun 1955. Saat ini CIMB Niaga merupakan bank terbesar ke-lima di Indonesia dilihat dari sisi aset, dan diakui prestasi dan keunggulannya di bidang pelayanan nasabah dan pengembangan manajemen. Saat ini mayoritas saham Bank CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group.

Bank CIMB Niaga merupakan bank pembayar (payment bank) KSEI terbesar dari nilai transaksi, dan dengan pangsa pasar 11%, saat ini CIMB Niaga adalah bank penyedia kredit pemilikan rumah terbesar ketiga di Indonesia.

CIMB Niaga pertama kali didirikan pada tanggal 26 September 1955 sebagai bank swasta nasional dengan nama Bank Niaga. Setelah terbentuk, membangun nilai-nilai inti dan profesionalisme karyawan menjadi perhatian utama bank. Pada tahun 1969, ketika sektor swasta di Indonesia dilanda krisis, Bank Niaga mampu bertahan dan berhak memperoleh jaminan dari Bank Indonesia. Bank Niaga kemudian merevisi rencana usahanya pada tahun 1974, dan berganti menjadi bank umum agar dapat memenuhi kebutuhan nasabah.

Pada tahun 1976 Bank Niaga meluncurkan Program Kredit Profesional, yaitu pinjaman bagi para profesional seperti ahli teknik, dokter, dan sebagainya. Selanjutnya, pada tahun 1981-1982, Bank Niaga menjadi bank pertama di Indonesia yang menerapkan sistem perbankan jaringan (online) dan sistem jaringan kantor cabang.

Langkah berikut yang ditempuh Bank Niaga adalah membentuk jaringan unit usaha penukaran valuta asing resmi di sejumlah kantor cabang pada tahun 1985 beserta beragam produk baru. Di tahun 1987, Bank Niaga membedakan dirinya dari pesaingnya di pasar domestik dengan menjadi Bank yang pertama menawarkan nasabahnya layanan perbankan melalui mesin ATM di Indonesia.

Pada Juni 1989 merupakan tahun Bank Niaga melakukan penawaran saham perdana sehingga menjadi perusahaan terbuka. Saham yang ditawarkan laris dibeli, dan saham yang dipesan mencapai empat kali lipat dibanding jumlah saham yang diterbitkan (20,9 juta saham).

Bank Niaga mulai menyediakan layanan bagi nasabah kelas menengah-atas pada tahun 1998, guna memperbesar jumlah nasabah.

Pada tahun 1999, Bank Niaga menjadi bank di bawah pengawasan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), namun bukan akibat tindak korupsi. Pengambilalihan bank oleh BPPN dilakukan karena dana pemegang saham untuk rekapitalisasi kurang dari 20%.

Commerce Asset Holdings Berhad (CAHB), yang sekarang dikenal luas sebagai CIMB Group Holdings Berhad, mengakuisisi saham Bank Niaga pada tahun 2002. Tahun 2007, seluruh kepemilikan saham berpindah ke CIMB Group sebagai bagian dari reorganisasi internal untuk mengkonsolidasi kegiatan seluruh anak perusahaan CIMB Group.

Pada bulan Mei 2008, Bank Niaga resmi berubah nama menjadi Bank CIMB Niaga. Dalam rangka memenuhi kebijakan Single Presence Policy (SPP) yang ditetapkan Bank Indonesia, Khazanah Nasional Berhad sebagai pemilik saham mayoritas Lippo Bank dan juga saham pengendali Bank Niaga (melalui CIMB Group), melakukan penggabungan (merger) kedua bank tersebut secara resmi pada tanggal 1 November 2008 yang diikuti dengan pengenalan logo kepada masyarakat luas.

Kesempatan Kerja di CIMB Niaga Indonesia
Saat ini, CIMB Niaga membuka kesempatan kerja untuk para profesional di bidangnya yang memiliki latar belakang pendidikan minimal lulusan D3, S1 dan S2 dengan penempatan di berbagai wilayah kerja/ cabang CIMB Niaga di Indonesia. Berikut adalah posisi yang ditawarkan :

Recruitment Officer - Jakarta Raya - lulusan S1
Funding Sales Officer (FSO) - Jakarta Raya - lulusan D3
Funding Sales Manager (FSM) - Jakarta Raya - lulusan D3
Relationship Manager Commercial Banking - Jakarta Raya - lulusan S1
Company Benefit Program Relationship Manager (CBP RM) - Jakarta Raya - lulusan S1
Mortgage Sales Officer - Jakarta Raya - lulusan S1
Account Officer Syariah - Jakarta Raya - lulusan S1
Sales Head Syariah - Jakarta Raya - lulusan S1
Account Officer Special Lending - Lampung, Medan (Sumatera Utara) - lulusan S1
Account Officer Syariah - Jambi, Lampung, Pekanbaru (Riau), Padang (Sumatera Barat) - lulusan S1
Agency Service Head - Jakarta Raya - lulusan S1
Branch Manager Syariah - Jambi, Palembang (Sumatera Selatan) - lulusan S1
CIMB Preferred Relationship Manager - Pekanbaru (Riau), Medan (Sumatera Utara) - lulusan S1
Relationship Manager High End Special Lending - Jakarta Raya - lulusan S1/ S2
Mortgage Sales Manager - Jakarta Raya - lulusan S1
Company Benefit Program Sales Officer (CBP SO) - Jakarta Raya - lulusan S1
Debit Card Development Officer - Jakarta Raya - lulusan S1/ S2
Relationship Manager Preferred, Private Banking & Wealth Management - Jakarta Raya - lulusan S1
Business Manager Preferred, Private Banking & Wealth Management - Jakarta Raya - lulusan S1
Business MIS Officer Preferred, Private Banking & Wealth Management - Jakarta Raya - lulusan S1


Bagi kandidat yang berminat untuk berpartisipasi dalam proses seleksi pegawai CIMB Niaga, silakan akses info lengkap mengenai kualifikasi pelamar yang dibutuhkan, uraian pekerjaan serta prosedur pelamaran kerjanya di
http://lokernesia.blogspot.com/2011/11/lowongan-kerja-pt-bank-cimb-niaga-tbk.html
 
Back
Top