Muhammad Amanatullah

spirit

Mod
lagi nonton Trans 7 acara hitam Putih. Melihat bintang tamunya seorang cacat, ak lgsg cari artikel tentang dia.

kaki2.jpg


Muhammad Amanatullah,
Siswa Cerdas Tanpa Tangan dengan Separo Kaki
“Saya Tak Ingin dengan Kondisi Ini Tidak Bisa Berbuat Apa-apa”


Siswa ini hanya bisa bergerak dengan tetap berada di atas sepeda mini buatan ayahnya sendiri. Satu kaki kanannya dijejakkan perlahan agar tubuh tanpa tangan itu bisa maju atau mundur.

“Nama saya Amanatullah. Saya sejak kelas lima SD sudah tidak lagi sekolah di SLB,” ucapnya sambil terus tersenyum.

Aam bercerita, dirinya buntung sejak lahir. Namun berkat perjuangan tak kenal lelah dan terus berusaha, siswa ini memiliki kecerdasan akademis seperti halnya siswa normal.

“Karena saya tak punya tangan, saya menulis dengan kaki. Saya juga bisa melukis dan menjuarai lomba lukis tingkat daerah. Padahal peserta lomba lukis adalah orang normal. Alhamdulillah, karena ini pula saya diundang Pak Kapolri untuk melukis,” kata Aam yang jago melukis apa saja ini.




kisah ini menginspirasi kita semua bahwa jika kita mau maju dalam segala hal kita harus menggali potensi yang ada tanpa harus mengeluhkan kekurangan yang ada pada diri kita
 
Nice info
terutama buat saya yg ga punya tipi


Ammi Hamzah
Pria sejati [<:)
bukan wanita
 
ya Ampun dia aja yang serba terbatas masih tetap semangat, masa kita yang normal dan serba ada ini patah semangat.. jangan mau kalah sama Amanatullah ya ;)
 
Belajar dari kisah ini atau pun sederetan kisah-kisah inspiratif lainnya, kita seharusnya menjadi yakin bahwa 'modal' kehidupan kita telah ada di dalam diri kita masing-masing sejak 'keterlemparan' kita ke dalam dunia ini.
Dua hal yang sering terjadi adalah: kita tidak mampu mengelola dan mengembangkan 'modal' kehidupan yang ada sehingga 'modal' itu tinggal tetap bahkan hilang sepenuhnya dari kehidupan kita. Di sisi yang lain, kita sering mudah terpancing untuk membanding-bandingkan potensi diri kita dengan orang lain. Membandingkan demi perkembangan itu baik, akan tetapi menjadi berbahaya ketika kita merasa tidak lagi berarti dengan apa yang kita miliki oleh karena ada orang lain yang melebihi kita.
 
Subhanallah...
mari berkaca dengan kesempurnaan kita. Semoga ini tak hanya sekedar informasi tapi sebagai masalah untuk kita. Masalahnya 'kenapa saya yang sempurna ini masih belum bisa melakukan banyak hal'
 
Salut bangets, dengan segala kekurangan yang ada dia mampu memberikan sesuatu yang luar biasa yang mungkin orang yang normal pun tidak bisa melakukan nya..
 
Back
Top