Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

Biar Dirawat Orang, Saya Mau Sekolah Lagi
Seorang bocah SD asal Jenggawah harus menerima dampak perkosaan. Di usia yang menginjak 13 tahun, dia harus menimang bayi. Namun, dia bertekad memilih tetap melanjutkan sekolahnya di bangku SD hingga lulus.

BUNGA termangu di sebuah kursi plastik. Sesekali, dia membenahi kebaya yang dipadukan dengan baju kuning. Gadis 13 tahun ini menatap bayi mungil di depannya yang tertidur pulas di atas dipan kayu.

Sulit dipercaya, gadis cilik ini adalah ibu dari sang bayi. Tapi, itulah kenyataannya. Siswi kelas 6 SD Jenggawah ini melahirkan bayi di Puskesmas Jenggawah, Sabtu (10/2), pukul 10.30. Saat dilahirkan, berat bayi berjenis kelamin perempuan itu 2,8 kg.

Sebuah kelahiran yang sejatinya tak dikehendaki. Namun, itu buah perkosaan yang mau tidak mau harus diterima oleh Bunga. Dia diperkosa oleh Tosan yang juga juragan ibunya, Jumati. Tosan kini mendekam di penjara, menanti vonis di Pengadilan. Demi keamanan, Bunga harus mengungsi dari rumahnya, di Desa Mangaran, Ajung. Sementara ini, dia tinggal di rumah Aminah, di Langsatan, Sukomakmur, Ajung.

Bayang-bayang perkosaan itu sering muncul jadi mimpi buruk, meski berulangkali pula berhasil ditepis. Hal ini tak mempengaruhi perasaan Bunga pada anaknya. Sayang nggak sama anaknya? "Ya, sayang," jawabnya, lirih.

Namun, Bunga merasa belum mampu membesarkan anak. Dia hendak menyerahkan anaknya untuk dirawat orang mampu. Bunga ingin terus melanjutkan sekolah. "Saya tetap ingin melanjutkan sekolah. Sampai lulus SD. Biar, anak ini dirawat orang," kata Bunga.

Tekad sekolah ini sudah ditunjukkan Bunga, saat hamil. Saat kehamilannya terkuak, dia memang enggan sekolah. Apalagi, pihak sekolah semula tak mengijinkan Bunga bersekolah. Bahkan, pihak sekolah sempat berkonsultasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Achmad Sudiyono untuk menanyakan kelanjutan sekolah siswanya yang hamil.

Achmad mempersilakan Bunga tetap memperoleh pendidikan di rumahnya. Dan, menerima pelajaran di rumah itu dijalani oleh Bunga setengah bulan.

Koordinator Divisi Layanan dan Pendampingan Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Dewi Masyitoh mengatakan, dirinya mendatangi tempat Bunga bersekolah. Dia meminta, agar Bunga tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar di selokah. Sebab, jika tak mengikuti pelajaran di sekolah, bakal berpengaruh pada psikologi anak.

"Dia masih anak-anak. Belum waktunya memikul beban karena dipingit dan diasingkan. Dia butuh sekolah, main dan bergaul dengan rekannya. Dia harus tetap sekolah dengan didampingi," ujar Dewi.

Akhirnya, permintaan P3A itu dipenuhi oleh pihak sekolah. Syaratnya, Bunga harus mengenakan seragam khusus sehingga kehamilannya tak terlihat. "Akhirnya, saya belikan seragam khusus itu," katanya.

Walhasil, saat kehamilannya memasuki tiga bulan, Bunga tetap bersekolah. Namun, dia mulai diungsikan ke rumah guru yang bersimpati. Yakni, guru agama di SD-nya Diana Kholidah.

Bayangan bakal memperoleh cemooh dari rekan-rekannya di sekolah ternyata tak terbukti. Menurut Bunga, rekan sekolah menerima dia apa adanya. Padahal, dia yakin mereka tahu kondisinya, yang sedang hamil karena perkosaan.

"Mereka biasa saja. Ya, mau main dan bergurau dengan saya," paparnya.

Bahkan, dalam kondisi perutnya membesar, dia juga main sepak bola dan voli dengan teman-temannya. Dia bahkan terus bersekolah sampai ujian semesteran berakhir. Seminggu sebelum melahirkan, dia masih bersekolah. "Nanti, kalau sudah nggak sakit, saya akan sekolah lagi," paparnya.

Namun, dia hanya ingin mencari ijazah SD. Karena tak punya biaya, dia akan mengasah ketrampilannya. Selama ini, Bunga piawai menjahit. "Saya mau memperdalam belajar jahit. Nanti, biar buka usaha jahit saja," ujarnya.

Bunga memang lahir dari keluarga kurang mampu. Mustafa, ayahnya tak bekerja. "Bapaknya kena gangguan jiwa, karena jatuh dari pohon kelapa. Sejak, anaknya (Bunga,red) belum lahir," papar Jumatin, ibunya.

Ibunya buruh tani. Sesekali, dia juga jadi pembantu di rumah Tosan. Bunga ikut membantu mata pencaharian rumahnya. Dia jadi baby sitter anak Tosan. Sering bertemu, agaknya bikin Tosan tergiur, hingga perkosaan itu terjadi. Demi keamanan korban agar leluasa bersaksi di Pengadilan, Bunga diamankan di rumah guru agamanya, Diana Kholidah. Lalu, dia diungsikan lagi ke rumah tetangga Diana, yakni Aminah alias Bu Andi.

Menurut Koordinator Divisi Layanan dan Pendampingan P3A Dewi Masyitoh mengatakan, korban perkosaan yang usianya di bawah 18 tahun masih belum merasakan nikmatnya punya anak. Mereka belum memiliki rasa keibuan. "Rasa keibuannya belum ada. Ada bayi atau tidak sama saja. Yang penting, nggak sakit," katanya.

Menurut Dewi, Bunga juga tak keberatan bayinya dibawa orang. "Saat saya tanya, saat sudah besar nanti tak ingin merawat anaknya, dia jawab nggak. Dia hanya ingin lihat saja," paparnya.
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.349
 
Reputasi: 320

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

lengkap banget penderitaan keluarga ini.. bapak kandungnya gila.. karena jatuh dari pohon kelapa, sejak Bunga belum lahir. ibunya, harus menyambung hidup keluarganya dengan menjadi buruh tani dan pembantu. Bunga juga ikut bantu jadi baby sitter. hm.. malangnya.. huaaaaaaa anak ini, diperkosa ma juragan ibunyaaaa. jahat bangettt
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.349
 
Reputasi: 320

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

Iya jahat sekali, bener2 keterlaluan, dia ga mikir kalo dibales kekeluarganya gmn coba, bodo amat, kepada korban smg diberi ketabahan, Yang jelas perzinahan dan perkosaan adalah hal yg terkutuk!!
Numpang_lewat
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

dasar wuedan.......
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

akhh yang benmer nak kelas 6 sd dah melahirkann ????

apa iyaa dia dah menss??
lelaki
Mod

Post: 1.933
 
Reputasi: 8

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

boong x tuh...
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

Kutip:
Oleh lelaki View Post
akhh yang benmer nak kelas 6 sd dah melahirkann ????

apa iyaa dia dah menss??
benar juga, kalau ada foto bisa beneran
ubay
National Level

Post: 690
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

kenapa bisa begitu?
gupy15
Mod

Post: 2.759
 
Reputasi: 131

__________________
:rose:Yang aneh, unik dan indah ada di sini:rose:

Recent Blog: Galaxy Alpha   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

Kutip:
Oleh lelaki View Post
akhh yang benmer nak kelas 6 sd dah melahirkann ????

apa iyaa dia dah menss??
Siklus mensturasi wanita kan berbeda-beda mas, bisa jadi gadis ini mengalami pubertas lebih cepat. untuk keluarga ini, yang tabah ya..
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Bocah Kelas 6 SD yang Melahirkan Bayi Hasil Perkosaan

Kutip:
Oleh megha View Post
Siklus mensturasi wanita kan berbeda-beda mas, bisa jadi gadis ini mengalami pubertas lebih cepat. untuk keluarga ini, yang tabah ya..
jadi benar ya ini? kasih juga ya kalau begitu....


kurang aja tuh juragannya yang perskosa, kita gebukin yuk
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bayi Baru Lahir & Bayi Normal nurcahyo Kesehatan 6
Bocah SD Melahirkan Anak kurdadia Politik, Ekonomi & Hukum 29
Mayat Bayi Dibuang ke Kali... bayi sapa tuh !!!! andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0
Menghilangkan Najis Bayi yang Diberi Susu Formula andy_baex Islam 0
bolehkah menggugurkan kandungan hasil perkosaan? heru susanto Islam 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.