F1 Abu Dhabi: Hamilton Juara, Vettel Jadi Penonton Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sports
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

F1 Abu Dhabi: Hamilton Juara, Vettel Jadi Penonton



F1 Abu Dhabi: Hamilton Juara, Vettel Jadi Penonton

Dengan kandasnya Sebastian Vettel pada awal lomba, Lewis Hamilton berhasil memenangi F1 Abu Dhabi, Minggu (13/11/2011). Pebalap McLaren ini menguasai Sirkuit Yas Marina selama 55 lap tanpa dapat diimbangi lawan-lawannya.

Sukses Hamilton tercatat sebagai kemenangan ketiganya musim ini setelah sebelumnya diraih di China dan Jerman. Dengan mendapat tambahan 25 angka, kini ia mengantongi total 227 angka dan belum bisa menaikkan posisinya dan tetap berada di peringkat keempat.

Sulit bagi mantan juara dunia 2008 itu bisa merebut posisi runner-up karena sudah terpaut jauh dengan tiga pebalap di depannya. Sekalipun ia di Brasil (seri terakhir) dapat memenangi lomba.

Posisi kedua direbut Fernando Alonso yang berjuang cukup keras lantaran performa mobilnya kala cepat dengan McLaren. Ketika pit stop kedua (lap ke-41), ia sengaja tidak berbarengan sama Hamilton seperti pit stop pertama. Ganti ban yang kedua dilakukan dua lap setelah Hamilton.

Taktik itu cukup berhasil dan ketika masuk lintasan ia masih memimpin di depan. Namun, belum satu lap, Hamilton dengan kencang dapat menyalip Alonso. Pebalap Ferrari ini harus puas finis kedua.

Mantan juara dunia dua kali ini masih berpeluang merebut posisi runner-up dunia. Dengan tambahan 18 angka, ia kini mengantongi 245 angka, terpaut 7 angka sama Jenson Button.

Vettel pecah ban

Lomba yang menempuh 55 lap ini bukan hari yang baik bagi Vettel. Meski ketika start langsung melejit ke depan, masuk tikungan kedua ia mendapat naas. Ban belakang kanannya pecah meski bisa jalan dan masuk pit. Mekanik mengatakan ia tak bisa melanjutkan lomba dan sudah jadi penonton sejak lap 2.

Dengan kandasnya Vettel, harapan Red Bull tinggal bergantung pada Mark Webber. Pebalap Australia ini kerja keras selama 55 lap. Ketika di lap ke-15, ia coba menyalip Button di tikungan meski berhasil tetapi dapat diambil lagi dalam sekejap.

Posisi keempatnya tak dapat dipertahankan karena ketika pit stop pertama Webber terlalu lama mendekam di pit. Kendati keempat roda sudah terpasang, ia harus memberi kesempatan pebalap yang mau masuk. Akibatnya, ia terpisah dengan Button dan melorot keenam di belakang Felipe Massa.

Namun, pada lap 28 jarak antara Massa dan Button yang berada di depannya sudah dekat. Korban pertama Massa pada lap ke-30 yang disalip di chicane dari sisi luar. Namun, Massa dapat membalas di tikungan berikutnya.

Pada lap ke-43, Webber dapat melibas Button dan berada di urutan ketiga. Namun, pada lap ke-54 Webber harus memasukkan mobil ke pit untuk ganti ban. Padahal, ia tinggal menyelesaikan satu lap. Dengan tampil tidak ngotot, ia bisa finis. Karena kondisi ban sudah tidak mungkin untuk menempuh satu lap, akhirnya ia finis keempat.

Button pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan finis ketiga. Pebalap Inggris ini mengalami gangguan dengan DRS sehingga di lintasan panjang ia tak bisa menambah kecepatan.

Sumber
hot hot is offline
City Level

Post: 471
 
Reputasi: 3

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: F1 Abu Dhabi: Hamilton Juara, Vettel Jadi Penonton

ahh,,massih kalah sama aku mh
ayo kita brtanding
heeee
City Level

Post: 204
 
Reputasi: 0

Reply
 


Pergunakan juga aplikasi Livescore Indonesia untuk melihat skor pertandingan

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hasil F1 GP Singapura: Vettel Hampir Juara Dunia hot Sports 1
Hasil Balap GP Monza-Italia: Vettel Juara hot Sports 2
Alonso Juara F1 Inggris, Vettel Kedua nothingman Sports 0
Alonso Libas Hamilton dan Vettel nothingman Sports 0
Dipenuhi Insiden, Hamilton Juara gupy15 Sports 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.