Main Keroyok, Lima Pendekar Silat Ditahan

gupy15

Mod
Jumat, 16 Februari 2007
Main Keroyok, Lima Pendekar Silat Ditahan

WONOGIRI - Diduga telah melakukan penganiayaan, lima orang pendekar silat kini ditahan di Polres Wonogiri. Saat diperiksa, para tersangka yang berasal dari Kecamatan Slogohimo mengaku sebagai pendekar dari salah sebuah perguruan silat di wilayah Wonogiri timur.

Para tersangka terdiri atas Dani Susilo (19), Susanto Congo (22), Dwiyanto Kopling (25), Pujo (29) dan Yudi Ardiyanto Genjong (18). Mereka adalah penduduk Desa Randusari Kecamatan Slogohimo. Kecuali lima tersangka, polisi juga memeriksa saksi Purwando (25) yang juga rekan para tersangka.

Kasus penganiayaan terjadi pada Rabu petang (14/2) di dekat perempatan Rumah Sakit (RS) Amal Sehat Dusun Ngerjopuro, Kecamatan Slogohimo (sekitar 40 kilometer timur Kota Wonogiri). Menurut laporan korban, Cahyo Istumora (19), penduduk Randusari RT 01/RW 01 Slogohimo, saat itu dia mengendarai motor sendirian.

Dimintai Uang

Sesampainya di dekat perempatan RS Amal Sehat, korban dihentikan tersangka Dwi Yanto. Korban dimintai uang dan rokok. Tapi ketika dijawab tidak punya, Cahyo malah dipukuli oleh Dwi Yanto bersama rekan-rekannya yang diperkirakan berjumlah tujuh orang.

Kapolres Wonogiri AKBP Dra Dien Irhastini telah menugasi Kasat Reskrim AKP Ngadiman SH, untuk melakukan penanganan. Tim Polres yang diturunkan ke Slogohimo, akhirnya berhasil menangkap lima tersangka.

Dari pemeriksaan sementara, Kamis (15/2), tersangka Dani membantah meminta uang dan rokok pada korban. Dia mengaku hanya minta korek api. ''Maaf saya kilaf,'' jawabnya saat dicecar mengapa ia memukuli korban.(P27-67) SUARA MERDEKA
 
Back
Top