Apple Pernah Berencana Membangun Jaringan Komunikasi Khusus untuk iPhone!

crdeikon

New member
Ternyata Apple sempat berpikiran untuk tidak bekerja sama dengan operator-operator seluler dengan mengembangkan jaringan khusus milik mereka sendiri.:))

Steve Jobs, tokoh di balik kesuksesan Apple yang baru saja meninggal dunia beberapa waktu yang lalu, ternyata memiliki suatu ide besar yang belum tercapai. Tahun 2006 yang lalu, Jobs berencana untuk membangun jaringan komunikasi khusus untuk perangkat-perangkat produksi Apple!

steve-jobs.jpg


Adalah John Stanton, salah satu tokoh jaringan yang cukup disegani di Amerika Serikat, yang mengungkapkan ide besar Jobs tersebut. Dalam acara Law Seminars International di Seattle, Stanton menceritakan bahwa pada sekitar tahun 2005 – 2006 yang lalu, Jobs sempat berdiskusi dengan dirinya mengenai jaringan khusus untuk menggantikan fungsi operator seluler yang khusus didedikasikan bagi perangkat buatan Apple.

Awalnya, Jobs berencana untuk memanfaatkan spektrum bebas yang selama ini digunakan oleh WiFi sebagai media komunikasi perangkat buatan Apple. Jobs menantang Stanton untuk membuat sebuah jaringan sintetis dengan basis jaringan WiFi yang dapat dimanfaatkan semua perangkat Apple untuk berkomunikasi menggantikan fungsi dari operator seluler.

Sayangnya, masih menurut Stanton, di awal tahun 2007, Jobs akhirnya terpaksa melupakan ide tersebut. Stanton tidak menjelaskan lebih lanjut kenapa Jobs meninggalkan ide tersebut. Tetapi, bila dilihat dari tingkat kesulitan proyek, memang ide tersebut bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Bisa jadi hal itulah yang akhirnya membuat Jobs meninggalkan ide jaringan komunikasi khusus untuk perangkat Apple tersebut.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/11/...ngan-komunikasi-khusus-untuk-perangkat-apple/
 
jaringan sintetis dengan Basis jaringan WiFi

perlu pulsa juga kah untuk bisa menikmati aksesnya? tapi idenya dilupakan ya :D kalo beneran terjadi, mungkin akan menjadi penggagas utama Jaringan Komunikasi Khusus merk-merk media komunikasi elektronik..
 
Sepertinya tetap aja, buat konek ke WiFi nya harus bayar lg.. Juga dengan kaya gt, dia bisa monopoli dan bebas tentuin biaya yang bisa aja jauh lebih mahal dari sekarang.. :( Saya sih malah bilang: Untung gk kesampaian.. :D
 
Jaringan komunikasih memang cukup menentukan keberhasilan dalam hal ini gan. Maka daripada itu memang harus dimantapkan biar sukses.
 
Back
Top