Arema Harus Bayar Denda Rp 22 Juta

gupy15

Mod
Jumat, 16 Februari 2007
Arema Harus Bayar Denda Rp 22 Juta


SUARA MERDEKA
MALANG-Ketatnya peraturan yang dibuat Badan Liga Indonesia telah memakan korban. Baru dua kali bertanding, Arema telah terkena denda Rp 22 juta. Itu merupakan jumlah yang harus dibayar karena akumulasi kartu.

Komisi Disiplin PSSI membagi hukuman kartu ke dalam tiga nilai denda. Untuk kartu kuning sebesar Rp 3 juta. Kartu merah tidak langsung, atau pemain mendapat dua kartu kuning dalam satu laga, dikenai denda Rp 4 juta. Sementara denda untuk penerima kartu merah langsung sebesar Rp 5 juta.

"Aturan itu diterapkan untuk meningkatkan kesadaran pemain agar menjalankan fair play," kata Ketua Komdis Togar Manahan Nero di Malang, baru-baru ini.

Tiga Hari

Pembayaran denda dilakukan melalui transfer ke nomor rekening milik PSSI atau Komdis. Paling lambat tiga hari sesudah kartu tersebut diterima.

Penerapan aturan itu menjadikan Arema sudah terkena denda Rp 22 juta. Pada laga perdana menjamu Persegi-Bali FC, empat kartu kuning diterima tim itu. Masing-masing untuk Anthony Jommah Ballah, Arif Suyono, Alexander Pulalo dan Elie Aiboy. Saat lawan Persebaya, kartu kuning dilayangkan pada Ponaryo Astaman dan Anthony Jommah Ballah. Satu kartu merah tak langsung diberikan kepada Arif Suyono. (jo-22)





Sales - Tools, Motivation and Jobs by justsell.com
 
Back
Top