Pemindahan Ibu Kota Negara

Bls: Ibu kota negara kita idealnya dipindah

gue setuju kali kalo ibukota kita pindah...kalo boleh pindahnya ke palembang atau ke bengkulu aja ya...... daerahnya masih luas loh......
 
Bls: Ibu kota negara kita idealnya dipindah

pulau Kalimantan cukup luas sebagai basecamp-nya Indonesia yang baru.. : ) selain itu bisa menjadi program pemerataan penduduk juga..
 
Bls: Ibu kota negara kita idealnya dipindah

Seandainya jadi dipindah pun kayanya Kota Palangka Raya yg berpotensi menggantikan Kota Jakarta. Selain daripada meneruskan cita-cita Bung Karno, juga Palangka Raya adalah kota terluas di Indonesia. Jadi sanggup menampung segala aktivitas ibukota. Selain itu, Pulau Kalimantan merupakan pulau yg aman dari bencana gempa, gunung meletus, tsunami, dsb.
 
Bls: Ibu kota negara kita idealnya dipindah

kalimantan bisa gak di geser, biar deket dengan sumatera... cos aku pgn bgt jalan'' ke sana..
 
Presiden Bentuk Tim Pemindahan Ibukota

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membentuk tim kecil menyusul rencana pemindahan Ibukota Jakarta. Rencana pemindahan mengingat Jakarta kian padat, macet dan tak ideal sebagai Ibukota.

"Insya allah Presiden punya tim kecil. Yang dipindahkan pusat pemerintahan bukan Ibukota," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa kepada wartawan usai salat Idul Fitri 1 Syawal 1431 Hijriah di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (10/9/2010).

Namun Hatta tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai susunan personel tim kecil tersebut maupun konsep yang dikehendaki Presiden. "Pemindahannya seperti apa, Presiden sedang menyusun bersama tim kecil itu," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden mengatakan problem kemacetan dan kepadatan harus dipecahkan, salah satunya dengan memindahkan Ibukota. Dia membandingkan dengan apa yang dilakukan Malaysia. Ibukota Malasyia tetap Kuala Lumpur tapi pusat pemerintahan di Putrajaya.

Presiden juga membuka kemungkinan untuk membangun Ibu Kota yang baru.

"The real capital, the real govement center. Seperti Canberra, Brazilia, Ankara dan tempat-tempat yang lain," katanya.

Presiden memperkirakan, dibutuhkan waktu 10 tahun untuk membangunan pusat pemerintahan baru jika pembangunannya dimulai sekarang


okezone
 
Bls: Presiden Bentuk Tim Pemindahan Ibukota

kira2 pindahnya ke kota mana ya? Seharusnya pusat2 di jakarta jgn di situ smua ntar klo di bom kota jakarta bs hancur lebur,klo pusat militer dimana? Asal jgn di jakarta,pusat industri dimama? Asal jgn di jakarta,jd itulah hal2 yg buat indo hancur,sebab ibukota,semua pusat ada di dlm 1 kota! Liat aj jepang ibukotanya di tokyo tp pusat militernya bkn di tokyo
 
Bls: Presiden Bentuk Tim Pemindahan Ibukota

yup, akhirnya ada juga tim pemindahan ibukota. kalau ini saya dukung nich, Mr. Presiden.
 
Bls: Presiden Bentuk Tim Pemindahan Ibukota

ya kita dukung, jakarta udah tak memadai lagi jadi ibu kota negara
 
Bls: Presiden Bentuk Tim Pemindahan Ibukota

cari tempat yang tidak dekat negara tetangga! Sumatra jgn,kalimantan jangan,sulawesi cocok,papua barat cocok,bali cocok!
 
Back
Top