Bagaimana Cara

sebelumnya, apakah anda adalah admin websitenya, yang memiliki akses ke ftp atau control panel websitenya, seperti cpanel?

jika ya, anda tinggal mencari bagian mana yang mengunci akses websitenya,
- kemungkinan 1, kalau pakai cpanel, login ke cpanel, lalu ke bagian 'Password Protect Directories' >> lalu pilih folder yang di block aksesnya, kalau halaman depan websitenya, pilih yang public_html >> dihalaman itu, hilangkan kalau ada tanda centang 'Password protect this directory'

- kemungkinan 2, login ke ftp >> lalu ke folder yang di block aksesnya, kalau halaman depan websitenya, ke public_html, coba delete sementara kalau ada file .htaccess atau .htpassword (buat backup dulu save filenya ke komputer anda, sebagai jaga2 kalau diperlukan lagi)

- kemungkinan 3, folder atau halaman depan websitenya di set permission chmod bukan 755, kemungkinan yang bagian ini kecil. Detailnya coba lebih lengkap tidak bisa diakses/dibukanya websitenya seperti apa, atau dapat pesan error apa?



jika anda bukan admin websitenya, hubungi admin websitenya, dan minta dibuka akses websitenya, atau jika memerlukan password
 
Back
Top