Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Japanese

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

Minna san.. konnichiwa...
watashi Wei desu,,

Ini adalah thread pertama saya, jadi mohon maaf jika ada salah-salah kata...

Thread ini berdasarkan kisah nyata.. hehe (kayak dorama saja )

sekitar 3 tahun yang lalu, saya mempelajari bahasa jepang secara otodidak dari sebuah buku punya teman yang saya fotokopi. maklum, saya tidak punya duit untuk pergi ke tempat kursus. jadi apa boleh buat, karena saya senang dengan bahasa ini, jadi akhirnya saya tetap memutuskan untuk belajar secara otodidak. Kenapa saya suka bahasa jepang? mungkin akan saya bahas di thread terpisah jika teman memang berkenan mendengarnya.

Pertama yang saya lakukan adalah belajar secara disiplin, tidak pernah pergi ke tahap selanjutnya sebelum mengerti tahap sebelumnya... ini yang paling penting...

kedua, awal mempelajari bahasa jepang adalah menghapal dulu huruf hiragana dan katakana.. saya gembleng selama 1 setengah bulan...

ketiga, menghapal kotoba atau kosakata baru.. tapi sekaligus dengan kanjinya, walau agak puyeng di awal , tapi manfaatnya terasa sampai sekarang...


keempat, banyakin menonton film jepang... perhatikan dan pelajari cara mereka berbicara, khususnya dialek atau logatnya berbicara. (jika bisa, tonton dua kali, pertama menggunakan sub, kedua hilangkan sub nya)

kelima, mindset.. hmm,, untuk yang kelima sepertinya harus saya buat thread terpisah.... karena memang agak panjang..

manfaat yang saya dapatkan,, benar-benar luar biasa... 6 bulan kemudian, ketika pelulusan sekolah.. saya langsung ditawari ngajar bahasa jepang di SMK tempat saya sekolah (jadi ngajar adik kelas gitu.. hehe),, walaupun bahasa jepang saya masih kacau waktu itu, tetap saya paksakan karena..
1. saya memang butuh duit..
2. sekaligus mengingat-ingat pelajaran yang dulu
3. belajar untuk yang kedua kalinya
4. melatih mental

moga thread ini bermanfaat, jika menurut anda thread ini menarik.. mohon bintangnya ya..


cmiieeww
erdywei
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

__________________
WEIHOME GAKUEN
Sekolah Bahasa Jepang Online - FREE -

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

Tumpahkan ilmu yang sudah kamu pelajari dong den Ajarin kami yaa...
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

bagus lho! tapi kalau mau lagi, baiknya belajar yang bahasa formal dulu, supaya kamu jangan "kagok" di di bahasa informal
shisio
World Level

Post: 12.395
 
Reputasi: 129

__________________
my blog





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

Kutip:
Oleh Megha View Post
Tumpahkan ilmu yang sudah kamu pelajari dong den Ajarin kami yaa...
hehe, aku ga bisa ngajarin.. paling sharing sambil nyari ilmu baru
erdywei
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

__________________
WEIHOME GAKUEN
Sekolah Bahasa Jepang Online - FREE -





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

Kutip:
Oleh shisio View Post
bagus lho! tapi kalau mau lagi, baiknya belajar yang bahasa formal dulu, supaya kamu jangan "kagok" di di bahasa informal
hmm,, betul.. bahasa jepang formal juga sangat penting buat di dunia bisnis
erdywei
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

__________________
WEIHOME GAKUEN
Sekolah Bahasa Jepang Online - FREE -





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

sebenarnya dengan otodidak kamu bisa kok. kamu cuma perlu buku dan latihan yang tepat aja. salah satu saran aku, coba kamu cari buku2 terbitan Gakushudo.
shisio
World Level

Post: 12.395
 
Reputasi: 129

__________________
my blog





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

Kutip:
Oleh shisio View Post
sebenarnya dengan otodidak kamu bisa kok. kamu cuma perlu buku dan latihan yang tepat aja. salah satu saran aku, coba kamu cari buku2 terbitan Gakushudo.
aku punya satu buku dari Gakushudo... edisi Nihongo Nouryoku Shiken Level 2,,,
Emang bagus nih bukunya...
erdywei
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0

__________________
WEIHOME GAKUEN
Sekolah Bahasa Jepang Online - FREE -





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

kapan di mulai???? malah sharing buku baka
greenafrei
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 0

__________________
http://afrei.heck.in





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

ajarin pleaseee @@
tiaseptiani
Staff

Post: 24.630
 
Reputasi: 255






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tips Belajar Bahasa jepang Otodidak

kapan dimulai lagi belajar bahasa jepang nya den
Village Level

Post: 58
 
Reputasi: 1

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Kesulitan dalam belajar bahasa jepang bla_bla_bla Japanese 13
Belajar Bahasa Jepang Megha Japanese 412
E-Book Belajar Bahasa Jepang Jackotml Japanese 1
Belajar Bahasa dan Huruf Aksara Jepang brandalz Humor 8
Belajar Bahasa Inggris Dengan Video Game (Jepang) Megha Science & Penemuan 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.