Menjaga Kualitas Rambut Berwarna
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Menjaga Kualitas Rambut Berwarna

Bila dulu rambut berwarna pirang dan cokelat mutlak dimiliki individu dari belahan dunia barat, kini warna serupa bisa menjadi milik setiap orang di muka bumi.

Bahkan, warna-warna yang awalnya dianggap tidak lazim untuk rambut, seperti hijau, ungu, atau oranye, justru kini menjadi salah satu warna favorit dalam dunia fesyen.

Itu sebabnya, sudah menjadi pemandangan umum orang yang berkulit legam memiliki rambut pirang atau bahkan campuran dari tiga warna. Hal ini tak lepas dari semakin tingginya kesadaran setiap individu terhadap penampilan dan perkembangan dunia fesyen. Tentu saja, dengan dukungan dari teknologi yang digunakan.

Yang menjadi permasalahan kemudian adalah menjaga agar warna rambut tidak cepat memudar. Penata rambut terkenal Alfons, mengatakan bahwa penggunaan produk rambut yang berkualitas sangat menentukan hal ini. Dewasa ini, tambahnya, produk pewarnaan rambut sudah semakin berkembang dan tidak lagi membuat rambut menjadi rusak. Kualitas warna yang dihasilkan pun semakin baik dan mampu menjaga kilauan rambut.

Perlakuan yang tepat pada rambut sehari-hari juga menjadi faktor penentu selanjutnya dalam menjaga ketahanan warna rambut. Menggunakan masker rambut setiap dua minggu sekali, misalnya, dapat menjaga kesehatan setiap helat rambut sehingga tetap berkilau. Sementara menggunakan produk perawatan rambut, mulai dari sampo, pelembap, maupun masker yang khusus untuk menjaga keindahan pewarnaan pada rambut merupakan cara lain yang dapat dilakukan. Mengaplikasikan pelembap setiap kali keramas sebaiknya selalu dilakukan mengingat fungsinya yang dapat menjaga kelembutan dan kesehatan kutikula rambut.

Terpaan sinar matahari secara berlebihan juga dapat mengurangi kualitas warna rambut, sehingga tidak dapat bertahan lama. Bagi penggemar olahraga renang, sebaiknya memberi perlindungan ekstra pada rambut, mengingat kandungan klorin yang terdapat di dalam air kolam dapat merusak warna rambut. Akibatnya rambut berwarna seakan luntur dan terlihat kehijauan atau berubah warna. Mengaplikasikan krim khusus sebelum menceburkan diri ke kolam renang dan menggunakan tutup kepala bisa dijadikan pilihan agar rambut tidak terlalu banyak menyerap klorin

KCM - Bukan Sekadar Berita
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
       
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.