Ratusan Sepeda SEA GAMES di Jakabaring Hilang

Ammi

New member
Bismillah

Ratusan Sepeda SEA Games di Jakabaring Hilang

Ratusan sepeda di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, hilang. Sepeda-sepeda itu disiapkan untuk atlet dan ofisial selama SEA Games XXVI, 11-22 November 2011. Menurut Penanggung Jawab Aset Pemerintah Propinsi Sumatra Selatan Rusli Nawi, sepeda hilang akibat penjagaan longgar.

1_phpQSM78ZAM.jpg

"Sepeda yang masih ada di komplek Jakabaring tidak banyak lagi, mungkin tidak mencapai seratusan. Sudah banyak yang hilang diambil pengunjung, akibat longgarnya pengamanan," kata Rusli di Palembang, Sabtu (19/11). Menurut Rusli, panitia menyiapkan 300 sepeda yang diparkir di beberapa arena olahraga di dalam komplek Jakabaring Sport City.

"Sebagian besar sepeda diparkir di wisma atlet, tapi kini jumlahnya tidak banyak lagi. Kami terpaksa menyimpannya di gudang untuk menekan risiko kehilangan lebih lanjut. Saat ini yang disiagakan hanya puluhan saja," ujar dia. Ia memperkirakan, kejadian itu berlangsung dua hari sebelum pembukaan SEA Games XXVI, 11 Nopember lalu.

Rusli menjelaskan, kejadian serupa terjadi saat upacara pembukaan SEA Games. "Ada ribuan pengunjung, jadi petugas kewalahan dan tidak dapat mengawasi. Apalagi, beberapa pengunjung ada yang membawa sepeda dengan bentuk dan model yang sama, sehingga petugas kebingungan," kata Rusli.

Rusli menambahkan, beberapa hari lalu para petugas melakukan penyusuran ke seluruh kawasan Jakabaring untuk menemukan sepeda yang hilang itu. "Para petugas kami malahan ada yang menemukan sepeda yang hilang itu disimpan di semak-semak. Mungkin pencuri membawanya pada tengah malam, saat kawasan ini sepi."

Ampuuun dah, bikin malu negara Indonesia aja...



 
Last edited:
Back
Top