Pilih Rush atau Terios? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pilih Rush atau Terios?

"Mending membeli mobil Toyota Rush atau Daihatsu Terios?" tanya seorang rekan. Pertanyaan yang sama sebelumnya pernah dilontarkan rekan lain yang kebingungan ketika hendak membeli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Meskipun mesinnya sama, tetapi sebagian calon konsumen cenderung untuk menjatuhkan pilihan pada produk Toyota meskipun harganya agak sedikit lebih mahal.

Hal itu tidak bisa dihindari karena mungkin merek mobil-mobil Toyota sudah sangat melekat di kalangan masyarakat sehingga sebagian orang masih beranggapan harga jual kembali mobil-mobil merek Toyota masih relatif baik ketimbang mobil Daihatsu.

Padahal, proses kelahiran Toyota Rush dan Daihatsu Terios, maupun Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia, dilakukan melalui mesin produksi yang sama. Produk mesin yang dipunyai Avanza dan Xenia sebenarnya sama, demikian pula dengan sport utility vehicle (SUV) mini yang baru-baru ini diluncurkan yakni Rush dan Terios juga memiliki mesin yang sama.

Akan tetapi, logika dan kondisi psikologis konsumen kadang memang aneh. Sebagian dari mereka ada yang lebih berpegang pada merek ketimbang harga atau fungsinya. Namun, okelah, lepas dari itu, sekarang konsumen memiliki pilihan untuk memiliki SUV mini dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Jika sebelumnya SUV senantiasa diidentikkan dengan mobil Honda CRV, Nissan X-Trail, atau Toyota Fortuner, sekarang sudah hadir mobil SUV yang "dikecilkan" yang dipelopori oleh Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Tongkrongan Toyota Rush tidak kalah dibandingkan dengan Toyota Fortuner.

Hal itu juga berlaku untuk jenis mobil multi-purpose vehicle (MPV). Konsumen yang tidak mampu membeli kendaraan jenis MPV sungguhan, seperti Honda Stream, Mitsubsihi Grandis, atau Toyota Innova, sekarang bisa membeli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

Bahkan, Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia saat ini sudah hadir dengan varian baru, yakni New Avanza dan New Xenia yang sudah menggunakan mesin VVT-i (variable valve timing with intelligence) yang lebih irit dalam mengonsumsi bahan bakar minyak.

Tidak ada perbedaan

Sepintas nyaris tidak ada perbedaan mencolok saat mencoba Toyota New Avanza 1.5 Liter dengan Toyota Rush, yang juga memiliki kapasitas mesin yang sama dengan penggerak dua roda (4 x 2). Dari segi bentuk, kedua mobil ini memang tidak pas kalau disandingkan. Namun, kapasitas mesin kedua jenis mobil ini sebenarnya sama saja.

Sementara, Toyota Rush dan Daihatsu Terios sama-sama menyandang mesin 1.5 Liter (1.495 cc), sedangkan persnelingnya ada yang menggunakan persneling otomatik dengan empat tingkat kecepatan dan manual dengan lima tingkat kecepatan.

Yang berbeda, antara lain, adalah dalam sistem pengereman, Toyota Rush memakai antilock braking system (ABS) dan electronic brake-force distribution (EBD), sedangkan Daihatsu Terios menggunakan ventilated disk brake dengan booster (rem depan) dan drum brake, leading, dan trailing (rem belakang).

Jadi, kalau Anda sekarang bingung hendak membeli Rush atau Terios, sebaiknya kembali pada tujuan awal Anda membeli mobil. Apakah Anda membeli kendaraan cuma mau membeli mereknya saja atau membeli kendaraan untuk kepentingan fungsi dengan harga yang terjangkau?

Sebenarnya kalau Anda membeli mobil untuk dipakai sendiri, tidak perlu terlalu memikirkan harga jual kembali mobil itu di masa mendatang. Pasalnya, apa pun merek mobilnya, harga kendaraan dipastikan akan turun setelah masa pemakaian dua atau tiga tahun. (Tjahja Gunawan)



Sumber: Kompas
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.667
 
Reputasi: 324

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

ini materi asik banget dan sangat membanggakan masih ada seorang manusia yang share ilmu dengan ikhlas dan apa adanya....bukan hanya karena saya membutuhkan informasi ini tetapi menurut hemat saya tulisan itu cukup independent dan sangat berguna walau memang masih membutuhkan klarifikasi lagi karena saya memang tidak mengetahui tentang mesin dan perangkat mobil.
terima kasih atas informasinya saya juga berdo'a saudara dapat pahala dan tambah pintar agar dapat membagi informasi kembali.
terima kasih se x lagi
ficras_gue@yahoo.co.id
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

Gimana dengan Transmissi Automatic di Terios ? Boleh Info nya dong..lagi tertarik nih..
Makasih

RISh
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

daihatsu sudah merger dengan toyota jadi produksi mobil kecil toyota sekarang dilakukan daihatsu. kalo melirik kaca mobil avanza/xenia, pasti akan ada 2 lambang yang berbeda (toyota & daihatsu) yang saling bergandengan. jadi pada dasarnya kedua jenis mobil ini sama persis dan hanya dibedakan dengan fiturnya masing2. akhirnya semua kembali ke pembeli mana yang lebih sreg dan isi dompet yang sesuai.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?


<a href=http://meredithcervantes.00bp.com/karaoke5404.html>adam believe i karaoke yolanda</a> adam believe i karaoke yolanda http://meredithcervantes.00bp.com/karaoke5404.html adam believe i karaoke yolanda

<a href=http://members.lycos.co.uk/lauraparker/karaoke1360.html>alt binary karaoke sound</a> alt binary karaoke sound http://members.lycos.co.uk/lauraparker/karaoke1360.html alt binary karaoke sound

<a href=http://maxineornelas.freehostplace.com/karaoke5011.html>american idol karaoke revolution song</a> american idol karaoke revolution song http://maxineornelas.freehostplace.com/karaoke5011.html american idol karaoke revolution song

<a href=http://dahsap.150m.com/karaoke7428.html>arabic karaoke songs</a> arabic karaoke songs http://dahsap.150m.com/karaoke7428.html arabic karaoke songs

<a href=http://qthqku.150m.com/karaoke2310.html>artist custom from karaoke music original</a> artist custom from karaoke music original http://qthqku.150m.com/karaoke2310.html artist custom from karaoke music original
KaraokeMan
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

Thank you atas infonya
Yang jelas memang antara Avanza dan Xenia sama aja. Ga' ada bedanya
Saran buat yang mau beli, lihat spesifikasinya dulu. Walaupun anda tidak mengerti pun anda tinggal menyimak 2 spesifikasi mobil tersebut. Yang pasti ada bedanya. Nah beda di satu bagian itu sudah membuat ada selisih harga, misal seperti interior atau aksesoris seperti digital clock, atau eksterior seperti fog lamp atau turning lamp di casing spion. Sama halnya dengan setiap tipe avanza antara E dan G sebagian besar perbedaan terletak di eksterior dan interior. Jadi harga mobil itu standard, tinggal spesifikasi apa yang anda inginkan.
Peace - Yohan
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

Rush dong , coba aja ada Rush Hour, August Rush, Ayam bu Rush! (Buras)
kalau Terios ntar salah nyebut jadi Teroris...PEACE!
Continent Level

Post: 4.408
 
Reputasi: 197

__________________
Will Traveller

http://www.mp3fiesta.com/?user=342392





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

thanks banget atas tulisannya,buat saya bermanfaat sekali,cuma ...tadiny sy bingung pilih terios atau rush,skrg sy bingung belinya,sebab duitnya belon ada,he..he...,tapi tetap thanks ya mas.
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

Udah pernah nanya pendapat temen2 di TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) di www.teriosrush.net?
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Pilih Rush atau Terios?

kalau menurut saya terios itu gagah,emang sih saya cewek pantas kan kalau saya mengagumi seorang pria yang gagah seperti mr.terios tapi jangan salah lo ya menyebutnya entar salah sebut teroris lagi jadi amrozi lagi bisa berape deh.ya saran dari saya para cewek kalau beli mobil beli teriosa aja,gagah banget bo bisa untuk nampang lo guest.ok deh dari dewi jombang jatim
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Terios dan Rush, Ditarget Kuasai Pasar SUV nurcahyo Mobil 0
Pilih Mati atau Dibunda andree_erlangga Humor 0
Pilih Jumbo atau Kempes? nurcahyo Flora, Pertanian & Perkebunan 0
Pilih-Pilih Velg Bekas: Mata Jeli, Cacat Terdeteksi! nurcahyo Mobil 0
Terios dan Rush, Ditarget Kuasai Pasar SUV nurcahyo Mobil 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.