menyusun kata b.jepang
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Japanese

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

jjlc: makasih den penjelasanya

Kutip:
contoh :
Anton makan tempe
(SPO)

Bhs jpg :
Anton tempe makan
(SOP)

walau aneh kedengarannya aneh dalam bahasa indo, tetapi ini sangat wajar dalam bahasa jepang

Sekarang tambahkan partikel は di depan Anton dan を di depan Tempe :
Anton wa tenpe o tabeteimasu.
Kutip:
Ketika dua orang berhadapan, dan yang satunya bicara seperti itu, sudah pasti yang ditanya adalah yang pihak yang lain, jadi tidak perlu sebut2 lagi subjek (entah itu pakai nama atau kata ganti orang)
Lalu kalau ada tiga atau empat orang bagaimana apakah sama?!
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
       





Reply With Quote     #12   Report Post     Original Poster (OP)

Re: menyusun kata b.jepang

kalo kalimat yg ada 2 kt kerja gimana dunk?
kaichu kaichu is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

kalau untuk kasus kaichu, mungkin kalimatnya dalam bahasa indonesiainya seperti ini.
"Saya nonton televisi, dan membaca buku" bisa dibuat seperti ini
"Watashi wa terebi wo mite, hon wo yomimasu."
perhatikan di kata mite. bentuk kamus untuk menonton adalah "miru", dan untuk kasus kaichu, maka umumnya dipakai bentuk "te", maka bergant menjadi "mite". bisa dimengerti?
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

wah wah.. ribet juga ternyata @.@
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

memang agak susah sih...............
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.423
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

indo: saya makan nasi
jepang: saya nasi makan : watashi wa gohan o tabe masu
saya pergi kesekolah, jadi saya ke sekolah pergi: watashi wa gakko e iki masu
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

Kutip:
Oleh Tsanie View Post
indo: saya makan nasi
jepang: saya nasi makan : watashi wa gohan o tabe masu
saya pergi kesekolah, jadi saya ke sekolah pergi: watashi wa gakko e iki masu
he belajar dimana bahasa jepang?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is online now
Admin

Post: 7.163
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

ribet yaa bahasa jepang bolak balik gitu bahasa indonesia jadi nya..
Leoo017 Leoo017 is offline
Home Level

Post: 9
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

Pada tau lagunya Acha Septriasa yang "Berdua Lebih Baik" nggak? Saya lagi nyoba nerjemahin itu & saya bikin biar nadanya bisa pas sama nada lagunya, tapi saya bingung di bait kedua... Ini hasil terjemahan saya, mohon dikoreksi:

Bait 1:
Ano kumo wo miru
Watashi ni nagareru
Kitto, are wa shiru

Bait 2 (sama sekali nggak ngerti terjemahannya):
Ingin aku lewati
Lembar hidup yang tak indah
Namun, terus kujalani
("demo, boku wa ikiru" bener nggak?)

Bait 3:
Kimi de issho ni
Kitto ii yori
Boku wa shinjiru
Hitori nara,
Kokoro wa kiri...gakure no sora
Monoxdifly Monoxdifly is offline
City Level

Post: 292
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: menyusun kata b.jepang

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
he belajar dimana bahasa jepang?
dlu wktu di pesantren... arab inggris juga
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
kata tunjuk dalam bahasa jepang munarman_182 Japanese 9


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.