Jakarta Selatan Kembali Tergenang

kurdadia

New member
JAKARTA--MIOL: Jakarta Selatan kembali dilanda banjir. Hujan yang menguyur sepanjang Jumat siang hingga sore membuat membuat ratusan rumah warga di beberapa kelurahan tergenang hingga satu meter.

Di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru sedikitnya tiga rukun warga, yakni RW 01, 02, dan 03 kembali terendam akibat meluapnya Kali Krukut.

"Baru juga membersihkan lumpur serta sampah akibat banjir beberapa waktu lalu, sudah rumah udah kebanjiran lagi," keluh Ita, warga RW 03, Petogogan, Kebayoran Baru, Jumat.

Ketinggian air yang masuk memang belum seberapa dibandingkan banjir besar beberapa waktu lalu, tapi Ita, dan warga Petogogan yang berada di bantaran Kali Krukut bersiap-siap mengungsi karena air dikhawatirkan akan semakin tinggi.

Selain di Petogogan, wilayah lain yang juga mulai tergenang antara lain Kuningan Barat, Rawa Barat, Pela Mampang, dan Bangka di Kecamatan mampang Prapatan. Ketinggian air hingga sore tadi antara 60-100 cm.

Umar, warga RW 04, Kuningan Barat, mengaku air luapan Kali Mampang mulai masuk sekitar pukul 15:30 WIB setelah hujan reda. Ia tampak sibuk memindahkan barang-barang elektronik ke tempat yang lebih aman agar tak terendam air.

Sementara itu, Jl. Raya Kemang sejak sore praktis terputus karena genangan air mencapai setinggi 50 cm. Lalu lintas macet, kendaraan berjalan merayap.
 
Back
Top