Nokia Menyediakan jaringan WCDMA 3G/HSPDA di Indonesia

andro_meda

New member
Nokia Menyediakan jaringan WCDMA 3G/HSPDA di Indonesia
(Selasa, 29 Agustus 2006) (713)
Nokia kemarin dalam press release mengatakan bahwa Nokia melakukan kerjasama dalam dengan Telkomsel dalam menyediakan jaringan WCDMA 3G/HSPDA di Indonesia. Sebelumnya dari tahun 1996 Nokia telah berkerja sama dengan Telkomsel menyediakan infrastruktur GSM,GPRS, dan EDGE di Indonesia.

Dalam perjanjian kerjasama yang baru ini antara Nokia dan Telkomsel, Nokia akan menyediakan Telkomsel radio solusi, dimana termasuk di dalamnya modular, stasiun Base high capacity Nokia Flexi WCDMA dan software Nokia High Speed Packet Access (HSPA). Sedangkan dari Unified Core Network solution Nokia akan menyediakan Nokia MSC Server mobile softswitch, Nokia Intelligent Content Delivery (ICD), Nokia IP Multimedia Subsystem (IMS), Push to talk over Cellular (PoC), Presence, charging solutions, dan Flexi Intelligent Service Node (INS).

Rencananya perjanjian kerjasama jaringan 3G dan kontrak maintenance service meliputi daerah Jakarta, Jawa tengah dan Jawa Barat. Sedangkan untuk charging solutions, termasuk ICD, IMS, Flexi ISN, PoC dan Presence akan digunakan untuk seluruh propinsi di Indonesia. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini implementasi jaringan 3G di Indonesia dapat dipercepat dan murah sehingga masyarakat Indonesia benar-benar dapat merasakan manfaat dari jaringan 3G di Indonesia.

diambil dari : Cellular Diary :: Indonesian Mobile Portal : Berita, Spesifikasi Lengkap Handphone, Iklan Handphone Dan Lelang Nomor Cantik Gratis Tanpa Batas Waktu
 
Back
Top