Durian Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Durian

Ada yg paham milih durian ga yach?
Yg aq cari:
- Manis+Pahit2 dikit.
- Isinya gepeng2,. kadang malah ga ada intinya!
- Harga standart kota.
- yg jelas matang/siap dima-em.
...
kalo aq milih
- Blm trbuka kulitnya (keliatan daging buahnya)
- Bau harum durian.
- bunyi koplak2 kalo digoyang.
- Dipukul pake pesau yg jual bunyi buk2 ngga tak2.
- Ujung buah cepak gak lancip2 amat. Dri gemuk2.dahan buah inti kayu kecil.
dls. Harga di Cepu/t4 aq 20-25 rb kira2 sebesar kepala orang. segede bola basket pe 30-40 rb. Aq beli di Semarang harga sama.(Deket ma penghasil)
n1ngs1h
National Level

Post: 1.338
 
Reputasi: 124

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Durian

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
Ada yg paham milih durian ga yach?
Yg aq cari:
- Manis+Pahit2 dikit.
- Isinya gepeng2,. kadang malah ga ada intinya!
- Harga standart kota.
- yg jelas matang/siap dima-em.
...
Bisa pilih durian petruk...Di Jepara sentranya...
Kalo di Semarang aku dulu pernah beli durian jenis ini di jalan yang ke arah Purwodadi... jalan Majapahit ya kalo nggak salah.... Di situ banyak banget yang jual durian sepanjang jalan kalo lagi musim durian... Atau di jalan yang deket museum ronggowarsito, nggak tau nama jalannya, tapi sekitar kalibanteng gitu deh....

Kalo di Semarang sendiri, banyak tuh jenis durian yang enak, tapi emang rasanya beda dengan petruk, rasanya dominan manis... Contohnya Durian Kendil dan durian bubur...

Sempet makan 2 jenis durian itu saat perjalanan dari Jakarta menuju Salatiga, aku ambil rute alternatif lewat Gunung Pati, dan sekitar perumahan BSB ada sentra penjual durian... Nah di situ banyak dijual durian jenis2 itu... Kalo nggak salah itu nama daerahnya adalah Mijen....


-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Durian

Hmmm..... ternyata non dipi juga suka makan durian ya....
agen_pale
Mod

Post: 22.080
 
Reputasi: 483






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Durian

aaaa mau dureeeen >.<
tiaseptiani
Staff

Post: 22.176
 
Reputasi: 223

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Durian Menoreh nurcahyo Flora, Pertanian & Perkebunan 1
Durian Menyebabkan Kematian monkeyking Kesehatan 3
Ketan Durian Megha Memasak & Makanan 2
Resep: Puding Santan Durian yufrenz Memasak & Makanan 0
Kekuatan Mistis Pohon Durian Tua andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.