25 Most Anticipated Video Games in 2012

gigagiga

New member
Tidak terasa, hanya dalam hitungan hari saja kita sudah akan berada di penghujung tahun 2011. Ini tentu menjadi masa yang tepat untuk sedikit memandang ke belakang dan memutar kembali event-event berkesan apa yang sempat hinggap di kehidupan kita selama satu tahun terakhir ini. Bagi seorang gamer, 2011 boleh terbilang sebagai tahun yang cukup menarik. Beragam seri kelanjutan dari franchise-franchise besar datang dengan kualitas yang tidak mengecewakan, bahkan mampu tampil memukau. Namun di sisi lain, tidak sedikit juga game yang begitu diantisipasi ternyata hadir dengan kualitas yang sangat buruk.

Memasuki tahun yang baru bagi seorang gamer dapat diterjemahkan sebagai sebuah kesempatan untuk mendapatkan ekstra 365 hari kembali untuk menikmati puluhan game menarik. Tahun 2012 akan menjadi ladang emas bagi kita yang menggemari hobi yang satu ini. Cukup banyak game yang rencananya akan dirilis pada tahun 2011 akhirnya harus terdorong ke tahun 2012 karena beragam masalah teknis. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tahun 2012 ini dapat diibaratkan sebuah lumbung penuh padi. Kita? Anggap saja seperti tikus kelaparan yang sudah berhasil membobol pintu.

Tidak sedikit developer yang juga menjadikan tahun 2012 sebagai destinasi perilisan untuk game yang sudah lama mereka kembangkan. Beragam game dengan kualitas yang tinggi memang dijanjikan akan hadir, mulai dari seri baru, spin-off, sekuel, hingga seri yang akan dihadirkan sebagai penutup franchise raksasa. Semua game tersebut sudah pasti siap untuk memacu adrenalin setiap gamer ke batas yang maksimal. Sayangnya, para developer memilih untuk bermain cukup aman, sehingga tidak ada satupun game yang dijanjikan hadir dengan inovasi gameplay yang belum pernah ada sebelumnya. Jumlah game akan bertambah, genre tetap hadir dengan jumlah yang sama.

Jadi, dari semua game yang akan hadir, apa saja 25 game yang pantas untuk ditunggu di tahun 2012 mendatang? Inilah 25 most anticipated video games in 2012!

25. Silent Hill: Downpour
silent-hill-downpour-screenshots1-600x375.jpg


Nama besar Silent Hill sebagai salah satu franchise survival-horror terbaik di industri game memang sudah tidak diragukan lagi. Horror tersebut akan hidup kembali lewat seri terbaru – Downpour yang tampil sedikit berbeda dibandingkan Silent Hill yang selama ini kita kenal. Berbeda dengan kesan panas dan gersang yang seringkali kita dapatkan dari seri Silent Hill, Downpour justru menjadikan hujan, genangan air, dan kabut sebagai elemen utama untuk menghasilkan ketakutan. Sebuah konsep baru yang layak untuk dicoba.

Publisher: Konami Platform: Playstation 3, XBOX 360 Release Date: Q1 2012

24. Resident Evil: Operation Raccoon City

resident-evil-operation-raccoon-city-captivate4-600x337.jpg


Pernahkah Anda membayangkan sebuah game Resident Evil dengan “rasa” Left4Dead? Hal inilah yang mungkin dapat disimpulkan dari Resident Evil: Operation Raccoon City. Mekanisme gameplay seri spin-off yang satu ini memang berbeda dibandingkan seri RE yang lain. Anda akan berperan sebagai satu dari empat anggota tim khusus Umbrella yang ditugaskan untuk menghabisi semua korban yang selamat dari tragedi ini, termasuk karakter utama seri RE sebelumnya. Hadir dalam format Third Person, tiap anggota tim datang dengan kelas, skill, dan kemampuan yang berbeda.

Publisher: Capcom Platform: PC, Playstation 3, XBOX 360, Release Date: Maret 2012

23. Soul Calibur V
soul-calibur-V-screenshot.jpg


Tahun 2012 benar-benar menjadi tahun yang subur untuk game fighting, salah satunya Soul Calibur. Seri kelima yang akan membawa setting 17 tahun setelah seri keempat membuat SC V tampil seperti sebuah game reboot. Beberapa karakter lama tak lagi dimunculkan dan digantikan dengan beberapa karakter baru yang kini memegang porsi peran yang lebih besar dalam plot. Mekanisme gameplay masih serupa dengan berfokus pada senjata untuk bertarung. Alasan lain yang membuat game ini layak untuk ditunggu? Ezio, sang master assassin dari Assassin Creed akan bergabung di dalamnya.

Publisher: Namco Bandai Platform: Playstation 3, XBOX 360 Release Date: Januari 2012

22. Armored Core V
armored-core-52-600x337.jpg


Seri robot dengan pertarungan super-epik ini akhirnya kembali lagi! Benar sekali, Armored Core V yang sudah beberapa kali mengalami penundaan telah dipastikan akan hadir di tahun 2012 ini. Gameplay tidak akan banyak berubah, dimana Anda mengendalikan sebuah robot dengan kebebasan modifikasi ala seri Armored Core selama ini. Hal yang berbeda mungkin ada pada penambahan mode online. From Software – sang developer juga menjanjikan pertempuran dalam skala yang masif melawan mecha-mecha raksasa. Wow!

Publisher: SEGA Platform: Playstation 3, XBOX 360 Release Date: Januari 2012

21. NeverDead
neverdead-600x294.jpg


Pernahkah Anda membayangkan untuk memainkan sebuah game dimana sang karakter utama tidak bisa mati? Tentu saja bukan karena cheat. Sensasi inilah yang berusaha dimunculkan oleh seri third person terbaru – NeverDead buatan Rebellion Developments. Sesuai judulnya, sang karakter utama - Bryce yang dikutuk oleh Astaroth memang tidak bisa mati. Musuh yang Anda temui sepanjang perjalanan akan menembak, memukul, membakar, bahkan memutilas Bryce! Namun, bahkan dengan tanpa kepala sekalipun, Anda masih bisa menyerang dan memenangkan pertempuran. O iya, soundtrack game ini diisi oleh Megadeth dengan lagu berjudul sama.

Publisher: Konami Platform: Playstation 3, XBOX 360 Release Date: Februari 2012

Berhubung panjang banget, langsung ke TKP nya aja ya gan! [>8|]

baca selengkapnya...
 
Den gigagiga jika masih ada artikel selanjutny langsung posting disini ja ya, jangan tanggung2 klo mau posting, okeh.. :D
 
Back
Top