Kalori Makanan
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kalori Makanan

Kutip:
Oleh depe_3rd View Post
Betul kata Nduk, kita juga perlu melihat berapa banyak kalori yang kita keluarkan karena aktivitas yang kita lakukan.

Dan ada satu hal yang sangat-sangat penting yaitu apa yang disebut sebagai Basic Metabolite Rate atau BMR. BMR itu adalah energi yang dibutuhkan manusia untuk sekedar hidup (di dalam kondisi istirahat), tanpa melakukan aktivitas apapun. Contohnya adalah kalor yang diperlukan untuk sekedar menghangatkan suhu tubuh, kalor yang diperlukan untuk kerja jantung, paru-paru, hati, ginjal, lambung dll.

Manusia pada dasarnya adalah makhluk berdarah panas yang menghabiskan energi untuk mempertahankan suhu tubuhnya, itu juga butuh jumlah kalori yang banyak. Kalau diambil rata-ratanya, manusia usia dewasa dengan asumsi berat badan 60-65 kg, membutuhkan sekitar 1.400 kkal (daftar-daftar di atas itu sebenarnya bersatuan kkal atau kilokalori, tapi orang biasanya cukup disingkat dengan kalori). 1.400 kalori yang kita butuhkan itu diluar dari aktivitas yang kita jalani rutin setiap harinya.

Jadi jangan terlalu takut dengan jumlah kalori yang dikandung oleh suatu bahan makanan, karena tubuh kita itu sesungguhnya butuh kalori yang tidak sedikit.

Itu yang menyebabkan orang seperti Kak Dip tidak mudah gemuk walaupun dia doyan makan, karena selain kalori yang dibutuhkan untuk aktivitas kesehariannya itu tercukupi dan nggak berlebih, dia juga membakar kalori dengan jalan joging yang dia lakukan rutin setiap subuh.
ooh...gitu y k Depe..nice inpo banget nih.
reppu deh buat k Depe, makasih ka
Kutip:
Oleh floweradvisor View Post
hmm nasi merah kok lebih tinggi ya kalorinya dibandingkan nasi putih.
iya tuh bener juga ya, padahal katanya pengganti nasi yang bagus dan sehat ya nasi merah? hmm apa si sumber salah ngasih ya... cari-cari tau dulu di gugel deh ntaran
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Kalori Makanan

Kutip:
Oleh misa_chan View Post
mie instan tinggi banget kalorinya!! noooo... yang lain ikut share yak...
mie instan, sekitar 450 an yach????
info aja deh, kalau mau ngilangin tuh kalori sebanyak makan mie instan, anda harus berlari sekitar 30 menit jarak 5 km, dengan kecepatan lari 8 - 10 km/jam.
( dari pengalaman pribadi, pake alat penghitung kalori yang di pakai setelah 5 menit berhenti lari, dengan range usia 20 - 30 tahun)

makanya kalau banyak makan mie, pasti melar tuh badan. Lagian kasian badannya, banyak pengawetnya tuh.

Itungan kalori memang gak ada yang tepat, intinya sih mengira-ngira aja, trus makan yang sehat - sehat aja. Tinggal liat daftar kalorinya.

Trims
srigalaceta
srigalaceta srigalaceta is offline
City Level

Post: 181
 
Reputasi: 37

misa_chan: makasih den :D





Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Kalori Makanan

Indonesia ini adalah negara dengan tingkat keparnoan yang cukup tinggi terhadap kesehatan, tapi dengan tingkat mutu kesehatan yang rendah.
Sebuah anomali yang jarang.
depe_3rd
depe_3rd depe_3rd is offline
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





Reply With Quote     #14   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kalori Makanan

Kutip:
Oleh srigalaceta View Post
mie instan, sekitar 450 an yach????
info aja deh, kalau mau ngilangin tuh kalori sebanyak makan mie instan, anda harus berlari sekitar 30 menit jarak 5 km, dengan kecepatan lari 8 - 10 km/jam.
( dari pengalaman pribadi, pake alat penghitung kalori yang di pakai setelah 5 menit berhenti lari, dengan range usia 20 - 30 tahun)

makanya kalau banyak makan mie, pasti melar tuh badan. Lagian kasian badannya, banyak pengawetnya tuh.

Itungan kalori memang gak ada yang tepat, intinya sih mengira-ngira aja, trus makan yang sehat - sehat aja. Tinggal liat daftar kalorinya.

Trims
makasih infonya aden srigalaceta,,reppu buat dirimu
pantess, mie bikin melar itu bener, berjalan 30menit? bagus juga ya, yosh!
Kutip:
Oleh depe_3rd View Post
Indonesia ini adalah negara dengan tingkat keparnoan yang cukup tinggi terhadap kesehatan, tapi dengan tingkat mutu kesehatan yang rendah.
Sebuah anomali yang jarang.
begitu ya ka Depe, nyahaha sebagai orang Indonesia misa jadi malu, emang sedikit bener sih
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.