Kenapa ya banyak cheat di indonesia?

azizi

New member
sperti Titlenya katakan, kenapa orang-orang indonesia sangat suka sama yang namanya "Cheat"?
Emang apa sih intinya makai Cheat?
 
sperti Titlenya katakan, kenapa orang-orang indonesia sangat suka sama yang namanya "Cheat"?
Emang apa sih intinya makai Cheat?

@azizi

Cheat secara bahasa di artikan sebagai jalan pintas atau kecurangan

cheat adalah sebuah apresiasi seseorang untuk membuat seatu hal menjadi lebih mudah seperting One hit kill dalam sebuah game

seorang yang melakukan cheat di sebut cheater yang biasanya juga disebut hacker

mengapa orang Indonesia suka Cheat ??

hal ini sudah dijelaskan bahwa cheat dapat membuat sesuatu menjadi mudah/praktis dengan mencari celah sekecil apaun lalu mengeditnya dengan software tertentu karena kemudahan inilah orang Indonesia suka memakai cheat

ingat hanya memakai (ini salah satu alasan mengapa orang Indonesia ga maju2 soalnya mreka sukanya sama yang instant ato praktis)

Orang indonesia lebih senang memakai cheat dari pada membuat atau mengembangkan cheat yang sudah ada

karena membludaknya pemakai cheat di indonesia banya perusahaan game online yang geram karena pemakaian cheat yang merajalela tak hanya itu pembuat cheat jugha geram atas SHOW off yang dilakukan penggunaan cheat karena tidak merasa di hargai sehingga membuat perusahaan game online harus memasang game guard dan pembuat cheat harus membatasi distribusinya

selama game masih ada dan teknologi masih terus berkembang cheat tidak akan musnah bahkan lebih kuat (cheat never Die)

walau begitu cheat punya sisi positif dadn negati jadi jangan kecewa thdap cheat yah
 
walau begitu cheat punya sisi positif dadn negati jadi jangan kecewa thdap cheat yah

Emang bener sih, tapikan klau ada orang makai cheat di game PvP (Player vs Player) malah bikin banyak orang kesal

Kalau makainya di game lawan Npc monster sih masih mending... tapikan tetap aj bikin gak seru
 
namanya juga game,, dibuat sante aja kali.. :D
btw, ada yang tau cheat nya game strategi Galaxy Online II nggak? ubek2 gugel ndak nemu2..
 
Banyak di Indonesia?
Not really.

Di Indonesia terlihat banyak karena munculnya sentra-sentra game online.
Di tempat lain juga banyak kok. Ini kan hal yang umum.

Kalau bicara game online justru di Indonesia hanyalah sebagian kecil dan dilakukan hanya dengan (mostly) cheat yang sudah disediakan oleh developer ataupun yang dikembangkan oleh third-party. Seberapa banyaknya itu juga nggak ada pengukuran yang pasti. It's difficult to measure, baik itu lewat jaringan internet ataupun jaringan-jaringan darknet.

Kalau yang melakukan cheat, contohnya PB misalnya, itu hanyalah memakai apa yang sudah disediakan oleh developer.

Tapi apakah kita pernah membayangkan bahwa banyak juga di belahan dunia lain yang menggunakan cheat untuk game online melalui bots and software assistance semacam aimbot, artificial lag, wallhacking, fly hack, ESP, look-ahead dll? Atau juga dengan cara unsporting play seperti disconnecting, Rapid Fire Modifications, exploit, twinking, ghosting, stacking dll?

Trust me, cheater di Indonesia itu masih dalam taraf sangat wajar.
 
@atas

bener tuh masih dalam batas wajar tapi gimana yah walaupun masih dalam batas wajar pengguna cheat di Indonesia berada di urutan 1 di dunia kloga salah
 
@atas

wah nomer satu? Ada data yang bisa membuktikannya enggak?

Kalau menurutku sih ini kasusnya random. Misalnya, untuk PB, Indonesia itu adalah negara dengan jumlah user terbesar, yang pada tahun 2010 aja menembus 2 juta id dan bisa jadi untuk jenis First Person Shooter, dengan berdasarkan statistik serampangan, punya cheater terbanyak. Tapi itu nggak berlaku untuk semua game. Beberapa game online yang menerapkan metode ban untuk para cheater, biasanya menempatkan China dan India dalam jumlah user cheater terbesar. Salah satunya ada chesscube, di mana cheater paling banyak di dunia adalah malah berasal dari Filipina, diikuti India dan baru Indonesia di tempat ketiga.

Itu belum memperhitungkan 600 juta pengguna game di seluruh dunia, yang pasti banyak yang lebih tertarik menggunakan cheat dari hanya sekedar selingan ataupun take it seriously.
 
atas .. ralat bukan urutan pertama tp ke 5 .. setelah ,, china .. pinoy .. rusia .. 1 lg lopa ( sumber = google .. dan porum terbesar cheater di indonesia N3 )

Nih gw jawab semua pertanyaaannya

Ask = kenapa orang-orang Indonesia sangat suka sama yang namanya "Cheat"?
Emang apa sih intinya makai Cheat?

quest = Inti nya hanya utk mempermudah game tsb .. dr yg sulid menjadi sedikit lebih mudah .. lalu kenapa org indonesia suka memakai cheat .. ?? .. ga hanya org indonesia kok yg suka make cheat tp sluruh gamers di dunia jg suka make cheat kalau mereka bs menggunakannya ..

Ask = tapikan klau ada orang makai cheat di game PvP (Player vs Player) malah bikin banyak orang kesal

Quest = emang .. 99 % palyer normal bakalan kesel kalau mereka di chitiin .. tp bagi dunia cheater .. mereka2 yg show off menggunakan cheater di sebut " lecher " boca yg baru bisa make cheat dan sok2 an diri mereka hebat .. tp hanya 30 % dr cheater yg kayak begitu


Ask = lalu kenapa mereka menggunakan cheat ??

Question = seperti yg gw jawab di atas .. hanya utk mempemudah jalan nya suatu game

Ask = alasann nya apa utk mempermudah ??

Question = hampir seluruh pengembang ( developer ) game di indonesia mempersulid player nya sndiri dan bahkan meper material listik kan ( mem per uangkan ) game tsb ( dgn kata lain tanpa vocer ga bakalan dewa ) ... dan karena pertahanan game mereka sangat2 lemah dan tak ada perubahan .. sehingga para cheater meraja lela dan berkembak biak .. utk mempermudah jalan nya suatu game tsb .. sehingga para player yg tidak mampu .. berbuat kecurangan utk bisa memainkan game tsb .. ( dengan kata lain ngecheat )


Ask = jadi siapakah yg salah .. cheater atau pengembangnya ( developer )

Question = 2-2 nya .. tp yg pertama kali di salahkan adalah dr pengembang itu sndiri .. kenapa mmbuat game begitu sulid dan terlalu mahal .. dan terlalu mudah utk di tembus pertahanannya bagi kaum cheater .. percaya atau nggak .. game internasional 5 kali lebih sdikit cheater nya dr pd game negeri sndiri .. karena rata2 developer internasional mempermudah player2 nya .. sehingga player pun berpikir - utk apa ngecheat kalau sudah segalanya sudah mudah -

Ask = apakah semua cheater itu negatip ??

question = nggak smua nya kok .. ada beberapa cheater yg menembus sebuah pertahana game utk menutup celah game tsb


ask = apakah ada solusinya utk membasmi para cheater indonesia ??

QUESTION = GA BAKALAN PERNAH ADA .. APABILA PENGEMBANG GAME ITU SENDIRI MASIH TERUS MEMPERSULID PARA PLAYER NYA

ada pertanyaan lainn ??
 
Atas.
Jadi terjawab kan bahwa cheater itu nggak hanya banyak di Indonesia doang?
Itu inti yang ingin daku sampaikan. ~LoL~

Sebagai tambahan, setiap game hampir dipastikan ada cheat code-nya, dalam arti kode yang sengaja dibuat oleh developer dan di luar yang dilakukan oleh third party. Bahkan untuk game bawaan windows semacam permainan kartu itupun ada cheat code nya. Dan itu bukan bugs, tapi disengaja untuk open channel di inner circle.
 
sebenernya sih ane krg setuju ama di atas .. soallnya begini eh om " apakah ada sebuah developer yg mmbuat game hanya utk di hancurkan ??? "

gw lebih stuju kalau di sebut bug dan semua cheaters juga udh setuju karena ane juga juga salah 1 anggota cheater juga .. kalau ada nggak nya cheat tsb .. bukan dr developer tsb melainkan " bugs " dan dr bugs itu lah yg di modifikasi oleh para cheater tsb ..

secangih2 nya suatu sistem mempunyai bug .. dan bugs itu berupa bilangan kode bynari dan byte yg kemudian berhasil di terjemahkan oleh para - hacker - ( bukan cheater ) .. kemudian di modifikasi oleh para cheater ..
 
ya itu udh kebiasaan orang indonesia , susah benerinnya , klo pake cheat juga ngerusak nama game & perantaranya ; contoh lyto , saking banyak cheat di seal ama rf ,pas cf keluar , orang'' pada ngak mau main karena perantaranya lyto , itu bisa membuar rugi juga sih, cheat itu untuk orang males doang
 
Bagaimana mungkin dikatakan sebuah bugs kalau ketika akan melakukan cheat kita perlu mengetikkan kode terlebih dahulu?
Dan kode itu sudah disiapkan lebih dahulu oleh pengembang.
Bedakan antara cheat code dengan tindakan cheating yang sudah daku sebutkan di post pertamaku itu, semacam menggunakan aimbot, artificial lag, wallhacking, fly hack, ESP, look-ahead. Atau juga dengan cara unsporting play seperti disconnecting, Rapid Fire Modifications, exploit, twinking, ghosting, stacking dll.

Daku kasih contoh yang paling fenomenal soal cheat code, yaitu Konami Code (googling aja siapa tau ada). Itu adalah cheat code untuk semua game keluaran Konami. Siapa yang "menciptakan"? Para gamer? Cheater? Hacker? No. Itu yang bikin adalah pengembangnya di NES, namanya Kazuhisa Hashimoto. Apakah itu bugs? Jelas bukan, karena sejak daku pertama kali main Nintendo di tahun 1986, konami code itu udah ada. Apakah ada orang yang memecahkan suatu bugs hanya dengan berbekal joypad atau joystick bawaan Nintendo?

Kalaupun ada bugs dan itu dimanfaatkan, itu bukanlah cheat code dari pengembang, tapi kalau di dunia seperti ini itu namanya bots and software assistance dan unsporting play.

Daku memang bukan cheater apalagi hacker, setidaknya untuk saat ini. Tapi di masa lampau hal begini ini mainanku sehari-hari. Itulah kenapa daku dengan yakin mengatakan bahwa setiap game pasti ada cheat code-nya.

Anyway, daku bukan om-om lho. Di KTP tertulis perempuan.
 
no cheat gak rame om... cheat inilah yang membuat game lama, yang berat, susah, bakalan dimainin lagi.

Makanya buat pengembang yang baca thread ini. Janganlah membuat game yang super duper susah, mendingan yang average or rata - rata, gak susah2 amat. Trus, tetap di maintenance, itu kalo game online, biasanya GM nya kasih bonus... sama aja dgn cheat ya ( curang yang dilegalkan ).

mo pake cheat atau gak, tergantung pemakai, kalau mau gampang ya pake dong, resikonya tanggung sendiri, di banned atau bisa jadi juara.
 
Back
Top