Cara Membuat Asinan Buah Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Membuat Asinan Buah

Cara Membuat Asinan Buah


Bahan Asinan buah :
200 gr kedondong, iris menurut selera
200 gr nanas, iris kipas
200 gr bengkuang, iris asal saja
200 gr mangga, iris menurut selera
200 gr jambu air, belah dua
200 gr ubi merah, menurut selera

Pelengkap:
Kacang tanah goreng dan kerupuk mi (aku tidak pakai).

Bahan Kuah Untuk Asinan buah :
700 cc air
15 cabe merah, haluskan (boleh ditambah sesuai selera)
150 gr gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdm cuka


Hadoooh udah ngiler duluan nih

Cara Membuat Asinan buah :
1. Buat kuah: masak air dan gula, aduk hingga gula larut. Lalu masukkan bahan lainnya, masak hingga mendidih.
2. Campur semua buah, tambahkan dengan sausnya dan masukkan dalam lemari pendingin kurang lebih 2 jam agar bumbu meresap pada buah.
3. Sajikan dengan kerupuk mi dan kacang tanah goreng.

Untuk buah sesuaikan dengan yang ada di rumah saja.
Semoga bermanfaat!

Sumber
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545

madeline_2011: top resepnya..boleh dicoba..tx megha xxx
__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

jadi ngiler nih,..
Village Level

Post: 44
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

jadi pingin bikin asinan..tuk malam tahun baru
madeline_2011
National Level

Post: 919
 
Reputasi: 23

__________________
RESPECT EACH OTHER:hat:





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

jadi makannya pake kerupuk ya? agak aneh juga ya hehe
kacang tanah ya, jadi kayak minuman ronde
nice inpo nih, reppu buat TS
misa_chan
Mod

Post: 13.821
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Membuat Asinan Buah

cara menikmati asinan ini emang macem-macem non misa, ada yang pake kerupuk, ada yang ditambahkan dengan kacang goreng dan ada juga yang menikmatinya dengan potongan kol. Sesuai selera aja dalam penyajian


hadooohh tambah ngiler
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 545

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

wahhh seger deh
floweradvisor
National Level

Post: 537
 
Reputasi: 11

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

wah boleh nih di coba,
asikkkk
City Level

Post: 195
 
Reputasi: 2

__________________
PPOB|Tiket





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

Wah... kliatan nya manteb tuh!
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

huooh mauuu
tiaseptiani
Staff

Post: 19.058
 
Reputasi: 189

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Cara Membuat Asinan Buah

heemmm, yummy....!!!
kpn-kpn buat ach...
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

__________________
Laci Kasir >< Mesin Kasir
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Resep Asinan Buah andy_baex Memasak & Makanan 3
sharing cara mendidik buah hati kita madeline_2011 Keluarga & Berumah Tangga 19
3 Cara Memilih Buah yang Aman Dikonsumsi KalinaMaryadi Memasak & Makanan 0
Cara Hemat makan salad dan Buah Di P*z*a *u* hktoyshop Politik, Ekonomi & Hukum 2
Asinan Buah Saus Belimbing andy_baex Memasak & Makanan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.