Orang Utan Senang Pakai iPad

spirit

Mod
apesdalam.jpg

Orang utan agaknya suka menggunakan komputer tablet Apple iPad. Primata asal Kalimantan ini tampak asyik mengutak atik iPad di kebun binatang Milwaukee County Zoo di Amerika Serikat.

Ya, para orang utan itu memakai iPad dalam rangka eksperimen bertajuk Apps for Apes. Orang utan di kebun binatang tersebut secara rutin memakai komputer tablet dua kali seminggu.

Para orang utan bisa belajar menggambar dengan aplikasi di iPad. Bahkan melihat keberadaan orang utan lain melalui sambungan video Skype. iPad pun dinilai sebagai perangkat yang sempurna untuk orang utan.

"Apa yang kami inginkan adalah memungkinkan orang utan bermain-main, untuk melukis, melihat video, melakukan sesuatu layaknya yang akan dilakukan anak kecil dengan rasa ingin tahu dasar," kata Richard Zimmerman dari yayasan Orangutan Outreach.

Program iPad ini awalnya ditujukan untuk Gorila. Namun mereka tidak tertarik. Beda dengan orang utan yang ternyata suka memakai iPad.

"Mereka suka dengan gambar yang bergerak. Mereka suka sesuatu yang bercahaya. Mereka suka dihibur," jelas Richard, seperti dilansir Metro dan dikutip detikINET, Sabtu (31/12/2011).

Tujuan dari program yang berlangsung sejak Mei 2011 tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan pikir orang utan. Dan juga meningkatkan kesadaran pada manusia bahwa spesies ini menghadapi kepunahan.


Fino Yurio Kristo - detik
 
Gile ternyata aku kalah melek sama Orang Utan, jika mereka saja belum lama dilatih sudah mulai bersahabat dengan iPad, bisa bersaing dengan anak manusia gak ya? >:l
 
Last edited:
Kalau senang ya sekedar senang itu gan, tapi tidak mengerti. Berhubung namanya hewan maka tidak seperti human.
 
Back
Top