Smartphone "Pertama" Sony Akhirnya Tampak!

crdeikon

New member
Smartphone pertama Sony sejak memutuskan untuk menanggalkan label Sony Ericsson akhirnya tampak!

Tahun ini, kita memang tidak akan mendengar nama Sony Ericsson lagi. Sony sudah memutuskan untuk menghentikan perusahaan gabungan yang telah melahirkan banyak smartphone tersebut. Untuk ke depannya, divisi smartphone ini akan ada langsung di bawah Sony dan tidak lagi menggunakan nama Sony Ericsson, melainkan hanya “Sony” saja. Awal tahun ini, tepatnya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2012, Sony akhirnya memperkenalkan smartphone pertama mereka. Smartphone ini diberi nama Xperia S.

Xperia-S_FrontV_Black.jpg


Sony Xperia S hadir dengan system operasi Android. Sayangnya, perangkat ini masih belum menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Ice Cream Sandwich (ICS). Xperia S masih menggunakan Android versi 2.3 atau biasa kita kenal dengan nama Gingerbread. Namun, Sony menjamin kalau sistem operasi ini dapat diupdate hingga ICS.

Sony Xperia S dipersenjatai dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Sony Xperia S menggunakan prosesor Qualcomm 1.5 GHz Dual-Core. Selain itu, smartphone pertama Sony ini akan menggunakan layar Reality Display berukuran 4.3 inci yang telah dilengkapi dengan teknologi Mobile BRAVIA Engine beresolusi HD (1280 x 720).

Bukan Sony namanya kalau tidak melengkapi smartphone-nya dengan kamera yang mumpuni. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 12 megapixel berteknologikan Exmor R. Selain itu, kamera yang ada di smartphone ini memiliki feature Fastest Capture untuk mengambil gambar secara langsung hanya dalam 1.5 detik dari modus standby. Xperia S juga dilengkapi dengan kamera depan yang memiliki resolusi 1.3 megapixel.

Selain itu, Xperia S juga dilengkapi dengan feature Near Field Communication (NFC) yang memungkinkan Anda untuk berbagi konten antar sesama.

Sony Xperia S akan mulai dikapalkan pada kuartal pertama tahun ini. Akan ada dua model untuk smartphone ini, yaitu 16 GB dan 32 GB. Sayangnya, Xperia S tidak disertai dengan pilihan tambahan kapasitas penyimpanan lainnya. Harga dari produk ini juga masih belum diumumkan.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2012/01/xperia-s-smartphone-pertama-sony/
 
Belum pernah melihat produknya gan, karena memang jarang sekali di sini yang menggunakannya. Kalau ada produk lanjutan diharapkan laris manis di pasaran.
 
Back
Top