gimana sih cara mandi wajib setelah haid Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

gimana sih cara mandi wajib setelah haid

mohon share gimana sih
cara mandi wajib setelah haid

tyus kalo madinya pake air anget boleh ga?
venicka
Village Level

Post: 42
 
Reputasi: 1

__________________
http://blog.venicka.com/

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

Kutip:
Oleh venicka View Post
mohon share gimana sih
cara mandi wajib setelah haid

tyus kalo madinya pake air anget boleh ga?
thread ini lbh pas d forum agama islam. ak pindahin ya, disana banyak yg bs kasih jawaban
mojave
Mod

Post: 50.945
 
Reputasi: 1148






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

mungkin akan sama seperti mandi besar saat pria setelah mimpi basah....
ada niat, membasuh dari ujung rambut sampai ujung kaki, dengan air suci yang bisa mensucikan...

kalau air anget kayaknya kurang pas dech, mungkin para mod senior bisa kasih lebih pengetahuannya...
zoeratmand
Continent Level

Post: 6.486
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: different island   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

wah lum pernah haid ...

kalu saia sie mandi wajibnya kayak yang disebut den zoer plus wudhu dulu sebelum mand i
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122

zoeratmand:
__________________
Terkadang jarak yang jauh membuat kita lebih dekat





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

den ishi : mantap....tapi wudhu kan sunnah nya ya den...
zoeratmand
Continent Level

Post: 6.486
 
Reputasi: 226

ishimaru:
__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: different island   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

kyaknya boleh aja ya pake air hanget juga, asal airnya tidak terkena campuran air yang najis/air yang udah terpakai sebelumnya.

caranya: mandi seperti biasa dan saat mulai mandi niat dalam hati akan melaksanakan mandi besar niatnya, klo gak bisa bhs arab bhs indo juga gpp, allah mengerti semua bahasa kan.. niat saya melaksanakan mandi besar untuk mensucikan badan karena allah ta'ala..

urutanya seperti ini :
1. Niat: pada saat memulai membasuh tubuh. Lafazh niat mandi wajib: "nawaitul ghusla liraf'il hadatsil akbari janabati fardlal lillaahi ta'aalaa" (artinya: aku berniat mandi wajib untuk menghilangkan hadats besar dan najis fardlu karena Allah).
2. mencuci kemaluan dengan tangan kiri setelah di sabun
3. Membasuh seluruh badan dengan air, yakni meratakan air ke semua rambut dan kulit.
4. Keramas,lalu membasuhnya
5. Lalu berwudhu, namun membasuh semua setiap bagiannya dengan penuh.berbeda dengan berwudhu biasa.
6. Terakhir menyiram seluruh anggota tubuh sebanyak 3 kali,dimulai dari kanan lalu di lanjutkan yang kiri.
7. setelah selesai mengucapkan "Alhammdulillah".



Sumber : wikipedia
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

ishimaru:
__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

Kutip:
Oleh zoeratmand View Post
den ishi : mantap....tapi wudhu kan sunnah nya ya den...
iya setau saia sunnah

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
kyaknya boleh aja ya pake air hanget juga, asal airnya tidak terkena campuran air yang najis/air yang udah terpakai sebelumnya.

caranya: mandi seperti biasa dan saat mulai mandi niat dalam hati akan melaksanakan mandi besar niatnya, klo gak bisa bhs arab bhs indo juga gpp, allah mengerti semua bahasa kan.. niat saya melaksanakan mandi besar untuk mensucikan badan karena allah ta'ala..

urutanya seperti ini :
1. Niat: pada saat memulai membasuh tubuh. Lafazh niat mandi wajib: "nawaitul ghusla liraf'il hadatsil akbari janabati fardlal lillaahi ta'aalaa" (artinya: aku berniat mandi wajib untuk menghilangkan hadats besar dan najis fardlu karena Allah).
2. mencuci kemaluan dengan tangan kiri setelah di sabun
3. Membasuh seluruh badan dengan air, yakni meratakan air ke semua rambut dan kulit.
4. Keramas,lalu membasuhnya
5. Lalu berwudhu, namun membasuh semua setiap bagiannya dengan penuh.berbeda dengan berwudhu biasa.
6. Terakhir menyiram seluruh anggota tubuh sebanyak 3 kali,dimulai dari kanan lalu di lanjutkan yang kiri.
7. setelah selesai mengucapkan "Alhammdulillah".



Sumber : wikipedia
kalu saia urutannya, membersihkan kemaluan => mengusap ke tangan yang tadi dipakai buat bersih2 kemaluan ke dinding 3 kali =>wudhu => (niat dalam hati, seingat saia ada juga yang mensunnahkan membaca basmallah) membasuh dengan air dari ujung kepala sampai ke kaki, masing2 3 kali dan mendahulukan yang kanan =>cuci kaki

itu saia dapat dari sbuah ta'lim yang pernah saia ikuti waktu sma dulu ...tpi setau saia inti mandi wajib sie sebenarnya cuman ada 2, niat dan membasuh dari kepala sampai ke kaki dengan air .... kalu ada2 yang salah mohon dikoreksi ...
ishimaru
Continent Level

Post: 2.800
 
Reputasi: 122

__________________
Terkadang jarak yang jauh membuat kita lebih dekat





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

ia dan setiap lobang yang ada ditubuh contoh seperti lobang hidung, telinga itu harus dibersihkan, dari ujung kepala sampai ujung rambut,..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

point 4 di postingan om hulek itu yang menarik.. xixixi

ya... keramas..

harus kah..??

ehehe.. yang di syaratkan dalam mandi wajib itu adalah semua bagian tubuh terkena basuhan air..
itulah kenapa di kepala di syaratkan untuk meyakinkan bahwa kulit kepalanya juga terkena air, (tidak hanya sekedar menyiramkan air ke rambut), bahkan jika rambutnya panjang, harus seluruhnya terbasuh lho..

so.. bukan keramasnya

ini yang sering disalah artikan oleh sebagian besar orang.. bahwa, mandi wajib harus keramas..
yang benar adalah seluruh bagian tubuh harus terseka oleh air..
di kepala.. memang harus diyakini bahwa kulit kepala di sela sela rambut pun terseka oleh air..
darkgrey
National Level

Post: 1.885
 
Reputasi: 58

__________________
Abu abu paling gelap






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: gimana sih cara mandi wajib setelah haid

Shampooing dan bathing memang 2 hal yang jauh berbeda.
depe_3rd
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!
Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pil KB dan Bercak Coklat Setelah Haid nurcahyo Kesehatan 1
mandi wajib di bulan puasa er_ght Islam 4
Risalah Lengkap Tentang Haid dan Hukum-Hukum Seputarnya (Plus Cara Mandi Besar) T-Rex Islam 2
Al-Ghaslu (Mandi Wajib ) T-Rex Islam 0
Mandi Junub Setelah Sahur T-Rex Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.