Filosofi Cinta Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Curhat] Filosofi Cinta

FILOSOFI CINTA
Kutip:
Satu hari, Plato bertanya pada gurunya,
“Apa itu cinta? Bagaimana saya bisa menemukannya?”
Gurunya menjawab, “Ada ladang gandum yang luas didepan sana.
Berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali,
kemudian ambillah satu saja ranting.
Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap
paling menakjubkan, artinya kamu telah menemukan cinta”

Plato pun berjalan, dan tidak seberapa lama, dia kembali dengan tangan kosong, tanpa membawa apapun.
Gurunya bertanya, “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?”

Plato menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja, dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali (berbalik).
Sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan, tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana, jadi tak kuambil ranting tersebut.
Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi, baru kusadari bahwasanya ranting - ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi,
jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya
“Gurunya kemudian menjawab ” Jadi ya itulah cinta”


Selayaknya orang jatuh cinta, hal yang akan dikeluarkan adalah kata-kata manis, indah dan kadang berfilosofi. Begitu pula ketika kita patah hati. Akan terucap kata-kata pahit, rejection dan juga berfilosofi loh. Sadar atau gak, terkadang ketika kita sudah menemui jawaban, kita akan mempertanyakan kembali ataupun mengungatkan perasaan.

Nah ditahun yang baru ini, mari kita buka dengan pandangan-pandangan baru. Bukan berargumen loh ya, bukan mencari mana yang benar dan mana yang salah, tetapi memberikan artian baru dan tanggapan tentang ungkapan-ungkapan yang sering kita dengar.

Caranya, kita tinggal menambahkan kalimat yang sudah ada, sehingga menjadi majemuk bertingkat (hahaha). Contoh:

Cinta itu buta
-tapi cinta itu mampu mendengar keinginan untuk memilikanya


gampang kan? bjhe kagak minta penjabaran secara filosofis yang benar-benar besar. (filsafat hanya secara etika maupun estetika aja)

melalui sepenggal kalimat tambahan, itu sudah bisa menjabarkan cara pikir kita. iya gak Dengan begitu kita bakal bisa benar-benar memahami apa itu arti cinta.


Soal:
Code:
-Cinta itu buta
-Cinta itu tidak harus memiliki
-Cinta itu pengorbanan
-Cinta hanya indah di pandangan pertama
-Cinta itu sulit dijabarkan
-Cinta itu hanya berakhir semalam diranjang
-Cinta adalah karunia Tuhan YME
-Cinta itu ada
-Cinta hanya bisa dirasakan oleh sepasang orang yang saling mencintai
-Cinta tidak butuh pengharapan
-Cinta itu ada saat kami bergulat memperebutkan remot tv. cinta itu ada  saat kami menangis bersama, karena nonton film korea. cinta itu ada saat  kami sama2 terdiam memandangi boks bayi yang masih kosong di sudut  kamar Nizhami
-Cinta itu harus memiliki, kalau enggak memiliki berarti hanya menderita... :D Zoeratmand
-Sifat cinta yang paling hakiki itu adalah universal,  sifat atau definisi lainnya itu cuma permainan kata yang penuh dengan  keabstrakan...Dipi76
-Cinta itu nggak hanya berfungsi sebagai kata kerja pada kata 'love' tapi  juga berfungsi sebagai kata sifat, itulah kenapa cinta itu nggak harus  memiliki...Dipi76
-Cinta itu juga nggak buta... it sees more, not less... But because it sees more, it is willing to see less.... :)) :)) ... Dipi76
-Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha  untuk melindungi orang yang kita cintai, tanpa syarat. Mojave
-Cinta sejati itu  tak menuntut apapun dari yang dia cintai. Mojave
-Cinta memang tidak harus memiliki (coba saja mencintai Tuhan), tapi itu  sama sekali bukan alasan untuk 'melepaskan' orang2 yang kita cintai dan  menghibur diri dengan kalimat 'cinta tak harus memiliki', egois tuh..  apa dengan beranggapan bahwa 'dia akan mendapatkan yang lebih baik' akan  membuat kita tenang?? apalagi dapat pahala karena keikhlasan kita??  wkwkwkwk bunuh diri itu namanya Nizhami
oh iya, bjhe juga butuh masukan nih, buat soal-soal tambahan
kalo ada yang kurang srek, bisa disanggah dengan satu kalimat juga, maupun gak dijawab juga gak papa (atau bahkan mau mempertanyakan, alasan lebih rinci, kita kupas bareng-bareng disini)

sementara, soalnya ini dulu, ayo dijawab sesuai versimu

contoh versi gw:
Code:
-Cinta itu buta
tapi masih dirasakan kehadirannya.
-Cinta itu tidak harus memiliki
tapi tidak bisa harus kehilangannya.
-Cinta itu pengorbanan
sekaligus bukan segalanya.
-Cinta hanya indah di pandangan pertama
dan tidak jelek untuk pandangan seterusnya.
-Cinta itu sulit dijabarkan
karena cinta yang memberi kehidupan.
-Cinta itu hanya berakhir semalam diranjang
akankah itu tetap disebut cinta yang sama dengan ketika seseorang menyatakan cintanya?
-Cinta adalah karunia Tuhan YME
dan kita tidak akan pernah berhenti mensyukurinya
-Cinta itu ada
karena cinta mengisi kehampaan.
-Cinta hanya bisa dirasakan oleh sepasang kekasih yang saling mencintai
namun cinta pula yang membuat seseorang menyayangi
-Cinta tidak butuh pengharapan
tapi cinta butuh lebih dari sekedar sanjungan.
***TAMBAHAN***
pokoknya definisi2 yang ditulis disini, harus rela diabadikan permalinknya didepan ... hahaha
ayo puter otak mencari filosofi cinta

Kutip:
kepada mister kadal yang terhormat:
setelah baca-baca refrensi, mencari kesana kemari. Penjabaran cinta terlalu kompleks. Makanya gw buat yang kayak beginian aja yak. Gakpapa kan?
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Filosofi Cinta

Kutip:
-Cinta itu ada
karena cinta mengisi kehampaan.

mojave
Mod

Post: 51.248
 
Reputasi: 1174






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Filosofi Cinta

cinta itu ada saat kami bergulat memperebutkan remot tv. cinta itu ada saat kami menangis bersama, karena nonton film korea. cinta itu ada saat kami sama2 terdiam memandangi boks bayi yang masih kosong di sudut kamar.. wkwkwkwk filosofi opooOoo iki
nizhami
Continent Level

Post: 6.460
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Filosofi Cinta

Kutip:
Oleh mojave View Post
ayo dong, diisi pake versi sendiri bang moja

Kutip:
Oleh nizhami View Post
cinta itu ada saat kami bergulat memperebutkan remot tv. cinta itu ada saat kami menangis bersama, karena nonton film korea. cinta itu ada saat kami sama2 terdiam memandangi boks bayi yang masih kosong di sudut kamar.. wkwkwkwk filosofi opooOoo iki
keren itu kang. surréel
yang laennya dong juga jabarin. temenin ber-filosofinya
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Filosofi Cinta

Kutip:
-Cinta itu tidak harus memiliki
cinta itu harus memiliki, kalau enggak memiliki berarti hanya menderita...
zoeratmand
Continent Level

Post: 6.486
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: different island   





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Filosofi Cinta

Kutip:
Oleh zoeratmand View Post
cinta itu harus memiliki, kalau enggak memiliki berarti hanya menderita...
setuju ... cinta tidak bisa gak memiliki ...
makanya siap2 kehilangan lebih sakit lagi daripada gak memiliki

ijin nyomot
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Filosofi Cinta

Cinta memang nggak harus memiliki kok...
Karena apa? karena sifat cinta yang paling hakiki itu adalah universal, sifat atau definisi lainnya itu cuma permainan kata yang penuh dengan keabstrakan...
Cinta itu nggak hanya berfungsi sebagai kata kerja pada kata 'love' tapi juga berfungsi sebagai kata sifat, itulah kenapa cinta itu nggak harus memiliki...

Cinta itu juga nggak buta... it sees more, not less... But because it sees more, it is willing to see less.... ...

Filosofi sebuah cinta hanya bisa didefinisikan oleh masing2 individu... karena definisinya adalah undefined, even itu Syposium-nya Plato....



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

lelly: great





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Filosofi Cinta

Dengan cinta, kita bisa belajar untuk menghargai sesama, serta berusaha untuk melindungi orang yang kita cintai, tanpa syarat. Cinta sejati itu tak menuntut apapun dari yang dia cintai.
mojave
Mod

Post: 51.248
 
Reputasi: 1174






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Filosofi Cinta

cinta memang tidak harus memiliki (coba saja mencintai Tuhan), tapi itu sama sekali bukan alasan untuk 'melepaskan' orang2 yang kita cintai dan menghibur diri dengan kalimat 'cinta tak harus memiliki', egois tuh.. apa dengan beranggapan bahwa 'dia akan mendapatkan yang lebih baik' akan membuat kita tenang?? apalagi dapat pahala karena keikhlasan kita?? wkwkwkwk bunuh diri itu namanya
nizhami
Continent Level

Post: 6.460
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Filosofi Cinta

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Cinta memang nggak harus memiliki kok...
Karena apa? karena sifat cinta yang paling hakiki itu adalah universal, sifat atau definisi lainnya itu cuma permainan kata yang penuh dengan keabstrakan...
Cinta itu nggak hanya berfungsi sebagai kata kerja pada kata 'love' tapi juga berfungsi sebagai kata sifat, itulah kenapa cinta itu nggak harus memiliki...

Cinta itu juga nggak buta... it sees more, not less... But because it sees more, it is willing to see less.... ...

Filosofi sebuah cinta hanya bisa didefinisikan oleh masing2 individu... karena definisinya adalah undefined, even itu Syposium-nya Plato....



-dipi-
hmmm....hmmmm...

kalau cinta itu universal, kalau cinta itu punya definisi sendiri-sendiri ... berarti ada jutaan makna tentang cinta

makanya ceritanya nih, non pengen nangkep semua definisi yang ada tentang cinta, entah itu yang se simpel2nya, ampe yang sebesar2nya.

tapi-tapi,
Kutip:
cinta tanpa perkataan, takkan pernah terikat dalam perjanjian loh.
ya gak? jadi permainan kata abstrak itu sendiri sebenarnya, adalah cinta.

eh, ijin nyomot ya ... pajang dihalaman pertama
bjhe
Continent Level

Post: 3.890
 
Reputasi: 38

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Filosofi Hidup fudinpang Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 471
Filosofi Saput Poleng Badcouple Hindu 0
Filosofi Bambu GMediator Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 6
6 Filosofi Bisnis Ala Hok-kian gusrus Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.