Perbedaan anjing, serigala dan fox/rubah

Status
Not open for further replies.

Megha

New member
Perbedaan anjing, serigala dan fox/rubah​

Sekilas mereka serupa tapi tak sama. Apa ada yang bisa jelaskan perbedaan mereka? Makasih [<:)
 
Menurut artikel dari wikipedia :
Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama.

Anjing telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi, mulai dari anjing tinggi badan beberapa puluh cm seperti Chihuahua hingga Irish Wolfhound yang tingginya lebih dari satu meter. Warna rambut anjing bisa beraneka ragam, mulai dari putih sampai hitam, juga merah, abu-abu (sering disebut "biru"), dan coklat. Selain itu, anjing memiliki berbagai jenis rambut, mulai dari yang sangat pendek hingga yang panjangnya bisa mencapai beberapa sentimeter. Rambut anjing bisa lurus atau keriting, dan bertekstur kasar hingga lembut seperti benang wol.

Ilmu pengetahuan yang mempelajari segala hal mengenai peranjingan dinamakan kinologi (dari bahasa Belanda, kynologie).

Menurut artikel whatuget.blogspot.com
Rahang atas yang ditemukan pada tahun 1873 di Kesslerloch Gua, dekat perbatasan utara Swiss dengan Jerman, yang diduga hidup di antara ada 14.100 dan 14.600 tahun yang lalu, diperkirakan merupakan nenek moyang anjing. Tapi hewan apa itu ??

Salah satu analisis menyebutkan bahwa anjing adalah serigala modern. Serigala yang dijinakkan pertama kali disebutkan sebelumnya berada di Asia, Eropa Timur dan Timur Tengah.

Menurut mahasiswa pascasarjana arkeologi Universitas Tubingen, Hannes Napierala dan Hans Peter Uerpmann, penemuan di Kesslerloch Gua dengan jelas mendukung gagasan bahwa anjing adalah hewan domestik yang digunakan pada saat itu di Eropa tengah. Dia menyebutkan rahang atas itu adalah milik seekor serigala. Jadi, serigala adalah nenek moyang anjing.

Kesimpulanya bisa dikatakan kalau Srigala nenek moyangnya anjing.. :D:D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top