Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

Klau Indonesia udah pasti gak termasuk ya.. hehe tapi mobil esemka mudah2an bisa terus maju, denger2 malaysia pakai mobil produk sendiri ya?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

nonton di On the spot trans seven katanya india memproduksi bajay dan menggunakannya didalam negri jgua
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

wah keren, Indonesia kalah sama India dong, ada gambar mobilnya gak non?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

papua nugini, timor leste ama bangladesh
nizhami
Continent Level

Post: 6.458
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

Kghak salah tuh den den niz?!
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

Cak Niz...


Eniwei, mungkin di sini yang kita bicarakan adalah merk sendiri, karena kalo produk sendiri, Toyota dan Daihatsu yang beredar di jalanan itu adalah produk kita sendiri lho, kecuali untuk yang built-up...

Tapi aku ngerti apa yang dimaksudkan oleh Den Hulk....
Sebelumnya, aku mau menjelaskan bahwa di dunia manufacturing khususnya mobil/otomotif hanya beberapa produk saja yang bisa dikatakan produk asli, karena di industri ini dikenal dengan apa yang disebut sebagai bagde engineering, di mana para produsen2 yang sudah mapan mengaplikasikan produksinya, baik itu dari sisi teknologi ataupun design, kepada produsen lain. Ini biasanya dalam bentuk redesign, remake ataupun aplikasi secara utuh... Hal ini dilakukan bukan karena ketidakmampuan dalam hal teknologi, tapi yang perlu diingat bahwa industri otomotif itu berorientasi pada laba, sehingga efisiensi dan efektifitas biaya itu diutamakan dan badge engineering ini adalah salah satu cara untuk mencapai efisiensi.... Itu bahkan diterapkan pada negara yang sudah sangat maju dalam bidang teknologi dan industri dan bukan hanya pada negara yang sedang berkembang dalam hal teknologi...

Aku kasih contoh, 'produk asli' Australia yang namanya Holden, itu adalah hasil badge engineering dari Chevrolet, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Vauxhall Motors yang diproduksi dalam beberapa tipe...
Contoh lainnya, India... 'produk asli' mereka yang namanya Mahindra Veritto itu dari Dacia Logan, Merk Maruti itu dari Suzuki... Di Iran, produk mereka yang bernama Saipa itu dari KIA... Di Indonesia sendiri dulu pernah ada merk Inokom yang berasal dari Hyundai (kalo nggak salah tipe Atoz)... Atau Malaysia, Proton itu dari Mitsubishi dan Perodua dari Daihatsu... Serta masih banyak sekali contoh lainnya...
Selain itu badge engineering ini biasanya juga dilakukan oleh satu produsen dengan merubah merk dengan masih dibawah produksi mereka sendiri, biasanya ini untuk mobil yang dikategorikan mewah, contohnya Toyota, untuk pasar Eropa mereka bikin Lexus, Honda bikin merk Acura, atau Nissan dengan merk Infiniti...

Tapi baiklah, kita singkirkan saja pertimbangan badge engineering itu....
Dari situ aku bisa sebutin beberapa produksi mobil negara2 tertentu, yang daku ingat, seperti...
  • Australia dengan Holden..
  • India dengan Maruti, Tara, Tata, Hindustan dan Bajaj...
  • Malaysia dengan Proton dan Perodua...
  • Argentina dengan Sevel...
  • Republik Ceko punya merk Skoda, Jawa, dan Zbrojovka..
  • China dengan BYD, Cherry, Dongfeng, Gonow, Hafei, Hawtai, Huayang, Liaoning, Qingdao, Xinkai, dll..
  • Iran dengan Saipa, Khodro, Modiran, Morattab, Diar dan Zamyad..
  • Rusia dengan Lada, Derways, dan Moskvitch
  • Belgia punya Minerva...
  • Afrika Selatan dengan Basil...
  • Mesir dengan Ghabbour, Seoudi, dan Speranza...
  • Polandia punya Samachodow..
  • Swedia terkenal dengan Volvo dan Koenigsegg...
  • Swiss punya Berna...
  • Spanyol dengan Authi..
  • Brazil dengan Simca..
  • Yunani dengan Namco...

Itu nggak usah aku sebutin yang berasal dari negara2 dengan produsen2 mapan semacam Jepang, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Inggris, Korea Selatan, dan Perancis.... Karena pasti udah tahu kan merk2 mobil dari negara2 itu?




-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

HulkHogan:





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

makasih mba dipi76 lengkap banget jawabanya tadinya cuman pengen tahu negara yag memproduksi mobilny sendiri aja.. btw itu china mobilnya banyak juga ya tapi sayang kyaknya mobil merk china kurang terkenal di Indonesia.

Yang Inggris, korsel dan Prancis aku gak tau, emang apa aja merk mobilnya?
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

Baiklah..
Kita mulai dari Inggris, negara ini terkenal punya merk2 mobil yang eksklusif dan mewah, contohnya Aston Martin, Daimler, Jaguar, Land Rover, Rolls-Royce, Bentley, Lotus dll....
Korea Selatan juga punya banyak produsen, seperti Hyundai, KIA, Daewoo dll...
Perancis punya Citroen, Peugot, Renault, Bugatti, Simca dll...




-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

HulkHogan:





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Negara apa aja yang memakai mobil produk sendiri?

0owh yang hyundai sama KIA itu punya korea ya.. ok reppu lagi ya buat mba dipi76..

Aku baru nemu daftar merk mobil terkenal didunia dari forum tetangga, nanti aku posting disini ya biar lebih lengkap aja..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tips Mengganti Sendiri Oli Mesin Mobil Anda nurcahyo Mobil 1
SEWA MOBIL MURAH DI BALI: MOBIL+SOPIR+BBM = RP 350 RB/DAY budd2id Mobil & Perlengkapannya 39
Bikin Label Merek Sendiri Untuk Produk Fashion Anda primabintang Pakaian, Aksesoris & Sepatu 0
Jenis motor yang akan ditarik peredarannya di Negara Negara Islam popoi Humor 17


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.