Puluhan Ikan Paus Terdampar di South Island

Status
Not open for further replies.

d-net

Mod
pauss10.jpg

Sebanyak 99 ekor ikan paus terdampar di South Island, Selandia Baru akibat air laut surut. Tim penyelamat berusaha mengembalikan paus ke laut, dan berusaha mendinginkan badan paus agar tidak mati.

Sekitar 99 paus itu terdampar saat berusaha berenang menuju pesisir pantai. Namun tidak dapat kembali lantaran air surut. Bahkan 22 ekor ikan paus lainnya ditemukan mati akibat tidak dapat bertahan lama. Petugas yang datang segera mengamankan lokasi, dan berusaha menyelamatkan ikan paus yang masih hidup.

Petugas memerkirakan paus akan kembali ke laut dengan sendirinya saat air pasang. Padahal peristiwa air pasang diperkirakan baru terjadi pada pukul 23.20 waktu setempat, Senin (23/1). Sedang untuk evakuasi, petugas terkendala sistuasi di lokasi yang gelap. Untuk mencegah kekeringan, pada siang hari, petugas akan menyiramkan air ke badan paus dan bersiap untuk membantu hewan mamalia itu ke dalam alut saat air pasang tinggi sekitar pukul 11.15 waktu setempat.

Sebelumnya ditemukan 25 ekor paus terdampar di tempat yang sama. Dari jumlah itu, 18 ekor di antaranya berhasil dikembalikan ke laut. Sisanya mati di Pantai Papamoa.


metrotvnews
 
Kasihan tuh paus, kalo kata emak : anak-anak jangan main ke tengah laut, tapi kalo bangsa paus pastinya gak pengen main terlalu dekat ke pantai.. Kelamaan bermain di air dangkal kali tuh pausnya :D kasian ya
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top