jurusan broadcasting di jakarta

HulkHogan

New member
Perguruan tinggi apa yang ada jurusan broadcastingnya di jakarta, terus kalau ada apa aja sih yang di pelajarin dalam ilmu broadcasting? :):))(
 
-Jakarta Broadcasting School (JBS)
-Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Mercu Buana, Jakarta

Bidang studi Jurnalistik mempelajari hal - hal yang berkaitan dengan dunia kewartawanan termasuk di dalamnya adalah pengelolaan dan pendayagunaan media massa baik cetak maupun elektronik. Reformasi membawa dampak terhadap perkembangan media nasional. Era keterbukaan memberi peluang bagi menjamurnya media baik cetak, elektronik maupun interaktif. Penambahan jumlah media membutuhkan tenaga - tenaga profesional di bidang Jurnalistik baik sebagai wartawan, maupun pengelola industri media. Selain itu dapat juga mempraktekkan kemampuan berwirausaha di bidang komunikasi, kantor berita, ataupun menjadi pengajar dan peneliti di bidangnya.


Kayaknya seru ya jurusan ini :D
 
iya nih aku sedikit tertarik sama jurusan ini walopun belum tahu prakteknya seperti apa, :D

makasih misha, reppu buat mu
 
makasih reppunya hulk

prakteknya mungkin mencari berita, atau mewawancarai gitu kali ya hulk. Mungkin harus pintar bergaul dan pintar berbicara juga.
Katanya kalau udah magang kalau bisa bakal ke stasiun2 tv n majalah dsbg.

bisa liat siarannya gimana, wa seru juga ya :D
 
di komplek Universitas Negri Islam Jakarta ada tuh, megha juga sempet tur. Di dalam kampus disediakan studio lengkap dengan kamera, ruang control, sampe properti seperti kursi, meja dll untuk keperluan pengambilan gambar didalam ruangan. Ada ruang siaran radio juga dan ruang untuk rekaman suara. Kalo bagian kantornya ada juga bagian editing. Sekilas kalau dilihat sepertinya asik juga kuliah bagian broadcasting ;) dekat sama dunia Entertaiment
 
Permisi saya pilihkan solve answer di threadnya ya, kalau ingin mengganti solve answer, tekan tombol reset answer, lalu klick tombol solve answer lagi pada post yang di inginkan, beritahu jika butuh bantuan ya.
 
Back
Top