Athlon X4 631: AMD Llano Tanpa Graphics Terintegrasi yang Kencang!

crdeikon

New member
Ternyata AMD mengeluarkan prosesor Athlon baru yang menggunakan motherboard FM1 milik keluarga Llano!

Beberapa waktu yang lalu, AMD memperkenalkan prosesor dengan codename “Llano”. Prosesor ini mengintegrasikan sebuah Graphic Processing Unit (GPU) ke dalam chip processor. Prosesor ini (atau AMD lebih suka menyebutnya APU untuk Accelerated Processing Unit) merupakan prosesor dengan VGA onboard terkencang saat ini. Lalu, apa yang terjadi ketika AMD memutuskan untuk menghilangkan Integrated GPU dari sebuah APU Llano? Datanglah varian baru yang dikenal sebagai AMD Athlon II X4 631.

AMD_AthlonII_X4_631_Preview_Box3.jpg


AMD_AthlonII_X4_631_Preview_ProcOnSocket.jpg


AMD_AthlonII_X4_631_Preview_cpu-2595.jpg


Ketika kita cermati, CPU-Z dari prosesor ini menunjukkan kecepatan yang diusungnya pun sama persis dengan AMD A6-3650. Dapat kami simpulkan bahwa kedua prosesor ini memiliki basis yang sama.

Tetapi, apakah performa yang dihasilkan akan identik ? Anda harus bersabar untuk menantikan review lengkap prosesor ini. Akan tetapi, kami tidak akan meninggalkan Anda dengan tangan hampa. Kami akan memberikan sedikit cuplikan dari performa dari prosesor ini. Aplikasi yang kami pilih adalah Cinebench karena merupakan aplikasi yang telah banyak dikenal di kalangan penggiat hardware.

AMD_AthlonII_X4_631_Preview_Cinebench.jpg


Melihat dari hasil di atas, terlihat bahwa kinerja AMD Athlon II X4 631 dan AMD A6-3650 identik dalam benchmark ini. Satu hal yang cukup mengejutkan adalah hasilnya mampu mengungguli baik Intel Core i3 2100 dan AMD Bulldozer FX-4100.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2012/01/preview-singkat-amd-athlon-ii-x4-631-llano-tanpa-vga/
 
Back
Top