Antisipasi Macet Dengan Jejaring Sosial

umadbro

New member
clasensation6-pic.jpg

Kemacetan adalah salah satu permasalahan yang dialami masyarakat kota-kota besar sehari-hari. Karenanya, tidak heran apabila berbagai upaya dari berbagai sektor difokuskan pada cara mengatasi masalah kemacetan, dan salah satu sektor tersebut adalah teknologi informasi, dan khususnya layanan jejaring sosial.

Informasi kemacetan yang aktual jelas menjadi info penting bagi hampir seluruh warga Indonesia. Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, wajar apabila para pengguna jalan sebisa mungkin mencari informasi tentang jalan yang akan mereka lewati, dan sebisa mungkin mengantisipasi resiko macet apabila rute yang hendak mereka pilih diberitakan padat kendaraan.

Di Twitter, info kemacetan secara aktual tersedia setiap waktu, terutama pada hari dan jam-jam sibuk; ada banyak tweet tentang informasi titik-titik kemacetan, jalan alternatif, himbauan untuk menghindari jalan tertentu, hingga info kecelakaan. Para pengguna Twitter pun tidak jarang berinisiatif dengan menanyakan info-info tadi pada administrator akun Twitter yang mereka pantau.

Salah satu akun Twitter yang paling terpercaya untuk di-follow oleh para pengguna jalan adalah @TMCPolda. Akun resmi milik Traffic Management Center POLDA Jakarta ini telah banyak membantu warga ibukota mengetahui seluk-beluk lalu lintas harian. Akun lain yang banyak dijadikan acuan kondisi jalanan adalah @infoll, yaitu akun twitter dari InfoLaluLintas.com.

Selain Twitter, GoogleMaps juga merupakan sarana yang sering dimanfaatkan pengguna jalan yang sering mengakses Internet via smartphone mereka. Dengan layanan pemetaan dalam jaringan ini, pengguna jalan dapat mengetahui rute tersingkat atau jalan alternatif yang dapat mereka ambil untuk mencapai tujuan hanya dengan memasukkan posisi mereka dan tempat yang dituju.


Code:
Sumber gambar dan video: [url]http://on.fb.me/z1Brdc[/url]

Semoga membantu ya info dan tipsnya! =b=
 
Back
Top