Aftertaste Khas Minuman Teh

Dulkoplak

New member

Di muka bumi ini terdapat ratusan jenis teh, dan dari kesemuanya itu dapat dikatakan tidak ada satupun jenis teh yang tidak enak, baik itu teh putih (white tea), teh melati (jasmine tea), oolong tea, teh hitam (black tea) teh hijau (green tea), ataupun jenis-jenis lainnya.

Meski karakter rasa tiap-tiap jenis bisa berbeda, semua jenis teh memiliki satu karakteristik unik yang membuatnya sangat digemari, yaitu aftertaste. Setelah diminum, teh asli akan meninggalkan aftertaste manis yang membekas serta aroma yang khas.

Ada jenis-jenis teh yang hanya meninggalkan aftertaste sejenak saja, sementara beberapa jenis lainnya – misalnya teh artisan oolong – dapat meninggalkan rasa yang membekas hingga satu jam atau lebih. Pada sebagian jenis teh, karakter aftertaste yang dihasilkan hampir serupa dengan rasa tehnya sendiri, namun ada juga jenis-jenis teh yang memberikan aftertaste yang sama sekali berbeda.

Untuk lebih menyadari aftertaste yang ditinggalkan oleh teh, Anda bisa coba membuka mulut Anda sedikit setelah meneguk teh tersebut. Biarkan udara mengalir di saluran antara mulut dan hidung Anda, kemudian perhatikan rasa serta aroma yang membekas.

Silakan dicoba sensasinya! =b= <3D
 
220px-Oolong_tea_leaf.jpg


Gambar : Wikipedia

Huang-Jin-Gui.jpg


Gambar : teacuppa.com

Kalau dilihat dari fisiknya, sepertinya dikeringkan tanpa dipotong-potong sehingga daun teh oolong terkesan menggumpal. Mungkin kalau di indonesia disebutnya teh tubruk kali ya?
 
Back
Top