Bekap Barcelona, Valencia Buka Peluang

kurdadia

New member
MADRID--MIOL: Valencia meraih kemenangan penting untuk membuka peluang merebut juara Liga Spanyol musim ini. Menjamu Barcelona di Stadion Mestalla, Minggu (18/2), Valencia menang 2-1.

Tambahan tiga angka ini menjadikan Valencia mampu memperkecil ketinggalan dari Barcelona dengan selisih tiga angka dan menempati posisi ketiga. Barcelona sendiri walau kalah masih menduduki peringkat pertama dengan nilai 46.

Namun, tim asuhan Frank Rijkaard tersebut hanya unggul selisih gol dari Sevilla yang menempati posisi kedua. Menang 3-1 atas Atletico Madrid, Sevilla kini memiliki nilai sama dengan Barcelona.

Di Stadion Mestalla, dua gol kemenangan Valencia atas Barcelona dihasilkan Miguel Angel Angulo menit ke-52 dan David Silva tiga menit kemudian. Sedangkan satu gol balasan Barcelona dihasilkan Ronaldinho melalui tendangan bebas di masa injury time babak kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung kurang menarik tersebut, wasit mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk David Albelda (Valencia) dan Deco (Barcelona).

"Di babak pertama, kami memiliki peluang mencetak gol. Namun kami bermain menghadapi tim yang hanya memberi kami sedikit ruang. Lebih menguasai pertandingan tidak selalu bisa memimpin dengan mencetak gol," jelas Rijkaard.

Dalam pertandingan lain, dua gol Fredi Kanoute dan sebuah gol dari Dani Alves memastikan kemenangan 3-1 Sevilla atas Atletico Madrid.

Kanoute membuka kemenangan Valencia saat pertandingan baru berlangsung 15 menit. Hanya berselang tujuh menit giliran Alves yang menjebol gawang Atletico dan mengubah skor menjadi 2-0.

Menit ke-73, Kanoute memantapkan keunggulan Sevilla menjadi 3-0. Pablo Ibanez memperkecil kekalahan Atletico menjadi 1-3 tujuh menit menjelang pertandingan usai.
 
Back
Top