Penting gak buat upgrade OS Blackberry

anafitri

New member
Ane baru pertama kali jadi pengguna blackberry, gara-garanya sich banyak pembeli ane yang nanyain PIN BB, terus ane beli BB. Tapi pas sewaktu distributor tempat ane kulakan kirim gambar berulang-ulang kali tiba-tiba BB ane restart sendiri. Katanya sich, harus upgrade OS.

Yang ane tanyakan emang pentingnya apa upgrade OS, terus paketan 45rb bisa untuk upgrade OS gak?bagi yang ngerti tentang BB ane perlu solusinya nich...biar BB ane awet.

tq gan sist buat bantuan jawabannya.:D
 
Ak udah lumayan lama pk BB. Tp ga sering mengutakatik aplikasinya. Tentu penting upgrade OSnya dan itu gratis kok. Soal paketan yg murah tergantung providernya dan kebutuhan kita.
 
Sebenarnya sih upgrade OS dimana - mana itu penting, cuman harus tau limit dari kemampuan bb tersebut, contoh klo semisal pake bb gemini, jangan dipaksa upgrade OS 6 (udah pernah nyobain). Nanti pasti jadinya lemot, okelah tampilan jadi bagus, tapi performa yang jadi turun.

klo menurut kasus neng anafitri ketika dikirim gambar berulang - ulang restart, itu bukan butuh upgrade OS tetapi dikarenakan Physical Memory atau RAMnya habis untuk nerima gambar dan loading gambar, jadinya Denial of Service dan Restart yang merupakan solusi otomatis dari OS BB.

nah untuk pertanyaan neng anafitri tentang paket 45 ribu cukup atau tidak untuk upgrade OS. Sebenarnya upgrade OS bisa dilakukan lewat komputer atau wifi. Klo lewat wifi, bisa buka dioption cari tentang upgrade OS (saya inget ada pilihannya, cuman saya lupa soalnya sudah lama gak pake bb neng) atau install blackberry desktop di komputer, koneksikan handphone, lalu kalau ada notifikasi minta upgrade BB pilih upgrade sebelumnya pastikan kontak, file, atau kontak bbm sudah di backup serta koneksi internetnya stabil.
 
Saat ini sudah tidak diperlukan lagi gan, silahkan bisa diganti saja dengan ponsel android. Booming sudah berakhir dan silahkan bisa menyesuaikan jaman teknologi yang ada.
 
Back
Top