Apa perbedaan buah duku dengan langsat?

HulkHogan

New member
Duku
200px-Lans_dom_070206_0041_kubr.jpg

langsat/kokosan
duku_condet1.jpg

kadang bingung nih kalau makan buah yang satu ini namanya duku, terus ada juga yang bilang langsat/kokosan, dari rasa menurutku sama, bentuk juga sama sebenernya letak bedanya dimana ya?
 
Langsat atau kalau orang jawa bilangnya langsep itu kebanyakan rasanya masem den Hulk, nggak seperti duku yang rasanya manis.
Juga kulit buahnya, langsep kulit buahnya agak tebal, beda dengan duku yang tipis kulitnya.
 
baru tau, itu apa isinya juga sama? terdiri dari beberapa biji yang terbungkus daging buah?
 
kalau dukuh rasanya lebih manis dan kenyal dan bijinya juga berwarna kecoklatan tapi kalau langsat atau ditempatku dinamai buat pisitan rasanya sedikit asem dan bijinya berwarna kebiruan kalau kekunyah pahit sekali rasanya..
 
menurutku duku sama langsat sama, cuman beda-beda rasa n penyebutannya, kalau ditempat aku ada namanya langsat tanjung dari tanjung, tapi ada juga ngejual duku palembang, dan akhirnya karna biasa kita nyebut langsat jadi dibilang langsat palembang (tapi tetap dijual dengan tulisan duku paembang), tapi ya rasa pasti beda... ada manis or asam or kecut, warna biji juga beda, ada warna hijau, coklat bahkan keunguan.
 
dukuh sama langsat masih satu keturunan kali.. wkwk tapi yang paling enak rasanya emang dukuh dibanding dengan langsat..
 
kalau orang awam yang melihat pasti ga akan tahu perbedaannya. tapi kalau orang yang tahu, hanya dengan melihatnya sekilas pasti langsung tahu mana duku dan mana buah langsat. Aku juga tahu bagaimana membedakan antara duku dan langsat hanya dengan memegangnya, karena tekstur kulitnya. Kalau buah duku dan langsat didaerah ku memang banyak, apalagi kalau pas musimnya. waduh!!! buah duku dan buah langsat bisa dikasih secara gratis!!! (didepan rumahku ada pohon langsat lho!!
 
Kalau lagi musim bagi2 dong den buah dukunya :D

kalau menurut den shisio perbedaan yang paling mencolok antara buah duku dan langsat apa?!
 
1. rasa. buah langsat rasanya agak asam bila dibandingkan dengan duku yang manis
2. ketebalan daging. daging buah langsa tidak terlalu tebal dibandingkan dengan buah duku
3. pohon. pohon duku lebih rimbun dibandingan dengan langsat.

cara terbaik adalah dengan melihat langsung perbedaannya. ^^!
 
Back
Top