Nomor Mobil Ini Harganya Rp 3,2 Milyar !

cakka

New member
Biasanya nomor mobil yang unik berharga mahal.
Nah, kali ini ada rekor baru gan harga nomor polisi mobilnya sampai milyaran. Silakan dibaca aja

Plat Mobil Seharga 3,2 Milyar

Nomor mobil kini menjadi sebuah prestige tersendiri. Jika anda memiliki nomor polisi di plat mobil anda yang sesuai nama anda pasti anda akan memiliki kebanggan sendiri. Sebab kita tahu untuk memiliki nomor polisi seperti itu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Umumnya yang saya sering dengar sendiri biaya pembuatan plat nomor polisi secara legal di kepolisian berkisar puluhan juta rupiah.

Kali ini sebuah rekor harga plat nomor polisi kembali menembus harga tertinggi, hal ini terjadi di negara tetangga kita Thailand. Baru-baru ini, sebuah pelat nomor sanggup laku terlelang hingga ke angka 11 juta baht atau setara dengan Rp 3,2 miliar. Ini adalah harga pelat nomor kendaraan termahal dalam sejarah Thailand.

Dilansir Iol Motoring, adalah keluarga Prasakorn Sakonsattayathorn yang memiliki hotel bintang lima Sukhothai Hotel yang rela mengeluarkan dana sebesar itu.

Pelat nomor yang dimenangkan oleh keluarga ini dianggap sebagai pelat nomor 'romantis' dan sarat keberuntungan.

Adapun pelat lelang yang terjual akhir pekan lalu itu bertuliskan huruf khas Thailand berbunyi "Yor Ying Yor Ying" dengan dikombinasi nomor "9999".

Wakil pemerintah Thailand Asdasathai Rattanadilok Na Phuket yang memimpin lelang tersebut mengatakan kalau angka 11 juta baht itu adalah angka tertinggi yang pernah tercetus untuk sebuah pelat nomor yang bahkan lebih mahal dari harga sebuah mobil.

Dia menjelaskan kalau Yor Ying adalah singkatan untuk wanita di Thailand. Mungkin penawaran ini dibuat untuk menunjukkan romantisme hari Valentine. Sementara angka 9 dianggap sebagai angka keberuntungan.

Asdasathai berkata kalau pelelangan pelat nomor yang memiliki arti unik dengan kombinasi menarik akan menjadi salah satu pemasukan mereka. Dia berharap dapat menjaring hingga 150 juta baht atau sekitar Rp 43,7 miliar hanya dari pelelangan pelat nomor kendaraan.

Langkah yang diambil Thailand ini sebenarnya bukanlah hal baru. Sebab di banyak negara, pelat nomor kendaraan yang memiliki arti dan kombinasi yang menarik memang kerap kali di lelang. Mungkin indonesia bisa mencontoh hal ini agar pembuatan plat nomor polisi yang sesuai keinginan tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan.

Sumber: Nomor Mobil Seharga Rp 3,2 Milyar

Jangan lupa kasih komentar + dirate +GRP nya ya klo suka :)

Klo berkenan, kunjungi dagangan saya di situs saya *Sensor*


THANKS
 
Last edited by a moderator:
sseett daahh.. cuman harga sebuah Pelat nomer doank sampe seharaga puluhan unit mobil..!!
bijimane tuuh pikirannya..
 
saatnya saya harus bilang wowww nih...!

mahal juga,mending beli mobilnya aja yang banyak,dari pada harus pake plat nomor yang harganya sampe beberapa unit mobil
 
wakakaka gileee itu plat nomor-,- memang banyak itu yg jadi biro jasa plat nomor bisa megang duit 3,2 M
 
Mobil yang mahal dan ini merupakan sesuatu yang tidak lazim bagi banyak orang. Harga mobil makin mahal, pajak terus melambung.
 
Back
Top