Mau Bikin Hubungan dengan Pasangan Tambah Mesra? Pakai Fengsui Seperti Ini

GuruRumah

New member
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Oleh: Mauro Rahardjo dan Lelyana Rahardjo

RumahCom – Dalam kajian fengsui, ada perbedaan yang signifikan antara pasangan muda usia dengan pasangan yang sudah mapan. Pasangan muda biasanya pengantin baru atau pasangan yang memiliki anak balita; sedangkan keluarga yang sudah mapan mempunyai anak-anak yang sudah remaja.

Mereka yang sudah mapan umumnya memiliki karir atau bisnis yang sudah tetap; sebaliknya pasangan muda masih membina karir dan bisa saja berganti-ganti pekerjaan. Pasangan yang sudah mapan, umumnya sudah memiliki rumah yang tetap; sementara pasangan muda sebagian masih ikut orang tua/mertua, mengontrak rumah, atau dalam periode membangun, membeli, atau merenovasi rumah.

Lantas, apa hubungannya dengan fengsui? Tentu saja ada. Fengsui bertujuan untuk menciptakan keserasian dan keharmonisan hidup dengan alam (balance and harmony). Bagi pasangan muda, rumah diperlukan untuk tujuan: pertama, membina dan meningkatkan hubungan keharmonisan suami-isteri. Kedua, membangun karir dan usaha/bisnis agar mampu mendukung keharmonisan dengan pasangannya. Apabila Fengsui dan harmoni ini diperoleh oleh pasangan muda, maka kemungkinan besar tujuannya akan tercapai. Oleh karena itu, bagi pasangan muda, fengsui rumah yang cocok akan jadi salah satu faktor yang membantu mewujudkan impian-impian tersebut.

Bagaimanakah fengsui yang dimaksud dapat diperoleh? Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama Anda perlu mengerti ada empat macam energi fengsui yang baik/positif (Chi) dan empat macam energi fengsui yang buruk/negatif (Sha Chi). Berdasarkan Teori Ba Zhai (delapan gedung), energi positif terdiri dari:
1. Sheng Chi (mendorong kemakmuran)
2. Tian Yi (menjaga kesehatan, panjang umur, dan kesinambungan)
3. Yan Nian (menciptakan keharmonisan keluarga, memberikan keturunan)
4. Fu Wei (mencapai kejernihan hati, pikiran, dan kemajuan).

Kepentingan paling utama pasangan muda adalah menjaga dan meningkatkan keharmonisan hubugan suami isteri (Yan Nian). Kepentingan kedua, yaitu menjadi makin makmur (Sheng Chi).

Apabila pasangan muda belum memiliki rumah, maka dalam segi desain rumah dengan fengsui, hal ini bisa dicapai dengan menempatkan posisi Yan Nian sebagai pintu masuk utama; sedangkan kamar tidur utama pada posisi Sheng Chi.

Kemudian, bagaimana cara mengetahui energi Chi positif yang disebut Yan Nian dan Sheng Chi itu? Berikut ini adalah rumusnya:




Contoh (1): Kepala Keluarga lahir pada tahun 1981
Rumus: 10 - X = 10 – (8+1) = 10 – 9 = 1 (Kua: Kan)

Contoh (2) : Kepala Keluarga lahir pada tahun 1989
Rumus: 10 – X = 10 – (8+9) = 10 – (17 = 1+7 = 8) = 2 (Kua: Kun)

Nama Kua ditandai dengan Angka 1 hingga 9, menurut tabel sebagai berikut:



Apabila Anda merancang rumah dengan fengsui dengan contoh di atas, maka:
Pemilik Kua 1 (rumah menghadap Selatan, sedangkan posisi kamar tidur utama di Tenggara). Pemilik Kua 2 (rumah menghadap Barat Laut, posisi kamar tidur utama di Timur Laut). Begitu seterusnya.

Gambar di bawah ini adalah contoh rumah untuk pasangan muda dengan kepala keluarga memiliki Kua 1 (Kan).

Untuk lebih meningkatkan energi posisif Yan Nian, pada Kamar Tidur dapat ditempatkan benda fengsui berupa sepasang bebek, atau foto pernikahan kedua mempelai. Menempatkan sepasang bebek pada kamar tIdur di sudut Yan Nian merupakan upaya meningkatkan energi keharmonisan suami-isteri. Jadi, kamar tidur ada di sektor Tenggara, tetapi tempat yang tepat meletakkan sepasang bebek ini di sudut Selatan.
 
Back
Top