PBB Keluarkan Buku Panduan Perangi Terorisme

kurdadia

New member
NEW YORK-MIOL: Panduan pertama yang memberi nasehat pada pemerintah dalam berbagai aspek perang terhadap terorisme dipublikasikan Jumat oleh PBB, mulai dari mencegah pencurian material nuklir hingga melindungi hak asai manusia pada saat serangan antiterorisme.

Edisi pertama dari Counter-Terrorism Online Handbook, diharapkan akan diperbarui secara tetap, dan dipublikasikan hanya dalam bentuk elektronik di www.un.org/terrorism/Cthandbook.

Material itu telah dimandatkan oleh Majelis Umum PBB, yang tahun lalu mensahkan langkah skala-luas untuk memerangi aktivitas terorisme di seluruh dunia.

Majelis yang memiliki 192 negara anggota itu telah mensahkan beberapa konvensi melawan terorisme, yang berpusat pada bidang yang akan mencabut teroris atau bakal-teroris dari sumber keuangan dan teknologi untuk melakukan aktivitas mereka.

"Kami siap untuk bekerja dengan anda (pemerintah)," kata Sekjen PBB Ban Ki-moon. "Untuk mendukung upaya kita bersama, satu gugus tugas telah membuat Counter-Terrorism Online Handbook.
 
Back
Top