Bebek Berkaki Empat Menetas di Inggris

gupy15

Mod
Bebek Berkaki Empat Menetas di Inggris


LONDON, SENIN - Sebuah mutasi langka telah mengubah seekor bebek lucu menjadi bebek aneh berkaki empat. Bebek dengan empat kaki yang tumbuh sempurna itu menetas di peternakan milik Nicky Janaway di New Forest, Hampshire, Inggris.

"Hewan ini sungguh aneh. Ketika menetas saya merasa ada yang berbeda. Ia memiliki terlalu banyak kaki," kata Janaway. "Kami kemudian menjulukinya Stumpy."

Stumpy mungkin tidak akan bertahan hidup bila ia menetas di alam liar. namun karena dipelihara dengan baik di Peternakan Warrawee milik Janaway, ia berada dalam kondisi sehat hingga saat ini. "Ia doyan makan dan bertahan hidup hingga sekarang. Bila berjalan, kedua kaki tambahannya berfungsi sebagai penyeimbang," ujar Janaway.

Mutasi seperti yang dialami Stumpy termasuk peristiwa langka, meski ada beberapa catatan mengenai kasus serupa. Salah satunya terjadi di Queensland, Australia, ketika seekor anak bebek bernama Jake menetas tahun 2002 dengan empat kaki. Tetapi Jake akhirnya mati beberapa saat setelah melihat dunia.


Sumber: AFP
Penulis: wsn
 

Attachments

  • bebekkaki4.jpg
    bebekkaki4.jpg
    16.3 KB · Views: 1,437
Back
Top