.. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
nice artikel, aku kasih reppu non ningsih..
Trims REPPUnya teman..
Ma-af, Belum nambah sharing!. masih ngolah data nyari bahan sharing yg ga terlalu membahayakan diri.
Soalnya mulai tahapan ini nyata berdampak. "Berhasil lewat" pa "Celaka".
...

Nambahin Wawasan dikit.
Pengetahuan/ilmu ini bersumber dari "Wadal sangkan-paran"
Wadal makna wadi(Rahasia=Bhs.Jawa) maksudnya Tidak bisa diajarkan suka-suka. Salah petunjuk(Pembimbing) hasilnya lain!
Pembimbing(GURU) hanya 'kakak' kalian sendiri yg boleh! itulah napa pengetahuan ini tanpa diawali mantra/doa2 khusus, Persyaratan materi, dls. yg memungkinkan membelokkan iman. Dan tidak berkembang sampai sa-at ini.

(nyombong ldikit yaw.. 'kakak' aku bilang belum tentu 1 abad ada 1 yg bisa njelasin secara utuh/murni. kebetulan aku sa-at ini kena 'kail'..)

"Sangkan" aku jabarkan identik permula-an. aku refleksikan bahwa hanya untuk orang2 tertentu saja (semurni orok/bayi) yg mampu menuntaskan pengetahuan ini. Dan ini yg jadi masalah!
Makanya aku gak nyaranin untuk dipelajari semua. secukupnya sebatas kodrat hidup masing2.

Sharing2 saja aku untuk nambahin wawasan budaya nusantara.

- n1ngs1h -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486

       





Reply With Quote     #22   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

!!! .. Mummets dh mo ngelanjut.. !!!
Warning2 ja yah.. JANGAN PELAJARI kalo RUNUTAN ga terpenuhi.

TIPs. Banyak2lah beramal sedekah! ini sangat berguna. hidup ga lepas hukum kesetimbangan. sa-at ini minta besok wajib memberi. elminir hal2 yg merugikan orang lain. dan jangan jadi ZORROW! ngerampok u/ dibagi2 org miskin.

Yup.
Nambahin share dikit..
Kalian sudah mengenal 'kakak' keseluruhan? tangan, kepala, kaki .. juga bagian2 tubuh yg lain.. Usahakan temukan ini!

Latih 5 Indra rutin .Temukan hal2 yg selama ini u/ org dianggap mistakes/mistys..
Tau sorga/neraka dari 'kakak'? trus dibawa 'kakak' kemana kira2?..

Memburu "yoni"? pahami keguna-annya u/ diri sendiri juga benda tsb secara adhock!
(Buru benda2 sejenis fosil.. (mirah, kul buntet, setigi etc) Pahami, kekuatan apa sih yg ngebuat "bisa".. padahal yg lain rapuh jadi debu! Kenapa dia bisa beda!
Bisakah kekuatan itu diserap tubuh? kalo biasa bagaimana caranya? ..
cxixixi..
coba2 saja telan! cptw bs nyatu dlm tubuh kalo beruntung! U/ benda tsb .. adhock hilang. gak akan didewakan orang lg! )

Ingat2 kurangi MINTA. perbanyaklah memBERI.
Jangan ambil SUBSIDI..(kalo ga trpaksa!) ini haknya orang2 yg gak mampu beli/ngedapetin!
mumet! Gas,listrik,air-pam,BBM..
Bener2 murni ur life 4m urself.

- n1ngs1h -

- n1ngs1h -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Share tingkat lanjut..

Memperluas komunikasi dg 'kakak'
Di awal2 kenal komunikasi tangan berlanjut ke "tanda kepala"..
Sederhana! tapi penting. Tanpa tahapan ini gak mungkin bisa ngarep tahap2 berikutnya!
cxixixi..
simplex komunikasi.cuma kode lagi!..
yuk ngarep ke komunikasi full-duplex!
---

latihan.
Coba ucap lafal ini dg lambat.:
alam. aaalllaaammm
alah. aaalllaaahhh
alas. aaalllaaasss
lafal l usahakan lidah nukuk ke belakang,
gerakkan di langit2 dari belakang kedepan.(geli2 dikit gpp)

amati bentuk bibir, lidah, lebar buka mulud seberapa. kedudukan gigi.
ulang, cari kata2 yg lain, perhatikan bentuk+posisi bibir,lidah, gigi kayak apa.

Yup. mulai ke implemantasi.
Biasa panggil 'kakak'. perhati-in tanda kepala..
Tanyakan kakak dah mau nggunain mulud belum? kalo dijawab "ya"
berarti emang sudah sa-atnya kalian ngenal 'kakak' selengkapnya! kalo belum jangan paksa!
Tunggu sampai di iyakan 'kakak'..

Kalo tanda iya didapat.. langkahnya kek gini..

Selalu perhatikan tanda kepala untuk benar/salah. Bagi sebagian perhatian ke mulud.
Posisi mulud relaks lemas. amati gerak2 rahang keatas-bawah.
seperti biasa kalau tanda lemah minta tanda diperjelas!
sambil kira2 huruf apa yg dimau 'kakak' a,o,i.p,b etc sambil perhatikan tanda benar/salah.

Runtunannya kayak gitu,
mulai suku kata, 1 kata penuh.. 1 kalimat penuh.. lama2 'kakak' bisa nggunain mulud
sebagai media untuk ngomong juga.

(Latihannya lamir amit2! tahunan...)

Aku nyelesein ini lebih 10 tahun! maklum self-diggest.
ga ada pengarahan apapun selain perhati-in tanda benar/salah 'kakak'

Cptw kalian bisa 1-2 bulan dg baca2 lansiran aku.
...

Aplikasi ini ngartikan setiap sa-at 'kakak' bisa ngomong sesuatu langsung tanpa kalian minta.
---

Hati-hati. Mulud sudah dipakai 'kakak' juga!
Tiap ngomong ga bener gigi atas bawah bisa tiba2 diadu..
(gerak tiba2 diluar kesadaran!) bisa PATAH ntu gigi.
Kalo gak gitu gigi bisa gigit lidah dg tiba2!

Disini aku nyaranin bicara ga boleh bo-ong, ngomong apa adanya!
Langsung 'kakak' ngukum kek gitu kalo ga sadar kalian ngibul.. CPDH!

Sa-at sudah mulai bisa bicara. 'kakak' ngedisplay apa2 yg ga bener. bagian2 tubuh dari
ujung kaki pe kepala pun ikut bersaksi! rame kalo ngomong. kadang berebut.
kaku,jari,.. kaki,tangan .. mata,telinga.. ribet wish.
Bagusnya sebelum ngomong selalu bilang: aku kaki.. (trus ngomong)
bis itu tangan.. trus siapa lagi.. byuh semalem ga cape!
Aku ambil ja lucunya!
...

Sekedar share pengalaman. Jangan ikut mempelajari kalo runutan ga terpenuhi!

Full-Duplex.. cuman 'kakak' aku banyak malesnya kalo aku minta cerita yg aneh2.
(aku sndiri dari kecil males bwt cerita2 c. Banyak jd pendengar kalo gaul ma temen2)

Warning2 yg lain ada loh.. lanjut posting berikut yaw!

- n1ngs1h -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #24   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

cxixixi.. lama ga nambahin posting!
Kalo ada yg nyoba, dpt kesulitan.. post ja laahhh.. cptw bs bantu! latihan sabar yaw.. ga usah buru2..
---
Nambah2 wawasan dikit dh.
Pernah lihat orok/bayi? Satu kehidupan baru. Kira2 bekal apa yg dibawa dlm hidup sa-at itu agar bisa berlanjut kehidupannya..

"Damai" dan "Gelisah"

yup. emang ini sprites dasar. laper,pipis,e-ek etc. mewek! (gelisah, ga nyaman..) kalo ada yg nolong pasti berusia panjang. Kehidupan berlanjut.
Dalam keada-an Damai .. tenang2 ja. BOBO!
Makin tambah usia tumbuh sprites2 lain, sakit, seneng, sedih, dst.

Gambaran itu kira2 yg ada besok2 dlm kehidupan yg lain.
Damai tu gambaran SORGA. Gelisah/ga tenang gambaran NERAKA.

Kalian pilih mana?

Pinter2 lah ngisi hidup mulai sekarang. Sebisa mungkin kurangi hal2 yg kira2 merugikan orang lain/sesama.
(mesti mikir 2-3 kali bwt ngambil pertimbangan sebelum bertindak)
Aku juga loh. cptw dpt kapling Sorga besok2. Ketemuan disana yaw!

ngarep dot info

- n1ngs1h -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Seorang muslim punya sholat sebagai peng ganti meditasi.
Saya pikir sholat lebih merilex-kan pikiran.
Kalaupun orang yang sedang dalam keadaan yang ruwet insya Alloh sholat mampu mendinginkanya.
Kalo masih kurang masih ada sholat rawatib(total 22 rokaat), kalo masih kurang ada sholat witir (baiknya 21 rokaat),kalo masih kurang ada sholat duha (baiknya 12rokaat), kalo masih kurang ada sholat tahajud (sa'boyehe/semampunya yg penting genap). Dari pada meditasi saya pikir kalo orang islam lebih baik solat sunat aja.
Kalo saya sih jujur aja blum bisa sebanyak itu.
izroil izroil is offline
Village Level

Post: 85
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #26   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Yup. Bener kata dikau teman. Tapi kebenaran manusia tidak selamanya mutlak!
Hukum alam realitanya semakin kita bekerja keras.. semakin cepat kita menyelesaikan tugas!
Hukum ekonomi bilang, upah kerja sebanding dengan talenta plus dedikasi yg kita miliki.

---
Runutan meditasi kuno kira2 mengatakan, kalo kita diam hening musatkan akal pikiran dg konsentrasi
penuh dalam satu titik (misalkan menggali dg tanya jawab sendiri siapa sih manusia pertama? napa dunia
ada gelap terang, apa itu dosa,sorga,neraka.. kaya apa sih rupa sang khalik kalo dia ada.. dst)
Yah suatu filosofi yg gak habis dipiikir seumur-umur!

Meditasi modern berkembang. Disana orang menggali suatu untuk mendapatkan ketenangan jiwa.
Ekspresinya macem2. ada musik,pengaturan nafas, etc.

Namun aku juga ga seberapa paham sebenarnya harfiah meditasi tu apa! Biarlah apa yg dikerjakan mereka
tentu akan didapat mereka sesuai apa yg dia harap.
---

Berawal sih karena kebetulan saja dari kecil suka baca2 cerita komik. mahabarata,ramayana,dongeng2 jawa
kek sangkuriang, angling darma, banyak dh. lalu muncul pertanya-an, kok bisa ya?
Praktek dh.nyoba sok meditasi. duduk bersila mandangin api lilin.
sambil mikir (mbatin bahasa jawanya) padam dong sinarmu..(tak perkuat perminta-anku.. dg manggil siapa saja
yg ada dalam pikiranku.. u/ bantu aku!)
terus...ga tw pe brapa lama. cxixixi.. ga padam juga apinya; karena lilin panjang.
(Plus mreka yg aku panggil diem ga bantu!)
Malah kesemutan iya!

Yup. ku kembangkan pengetahuan yg aku punya. sambil baca2 sana-sini disamping iptek,
Denger2 cerita dari orang 'pinter' juja..
Tergali tu mediaRaga.

Sikap duduk pic 1 ter-inspirasi dari "salat daim tanpa tulis".
posisi berdiri pic 2 inspirasi "salat kusta tanpa doa" dari buku jawa kuno.
Cuma gambarnya saja. tulisan2 (mungkin berupa deskripsi) huruf jawa kuno. kurang familiar dibenak.
Mungkin masih ada di 'musium gajah' JKT. aku dulu liat2 disana.

share hikayat lama.

- n1ngs1h -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #27   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Sperti ulasan aq sebelumnya.. yg bekerja keras akan lebih cepat menyelesaikan tugas.

Di kantor/t4 kerja, enak.. tugas2 semua tau! hasil/upahnya pun cepet dinikmati.
gajian tiap tgl 25/1. pa bisa juga langsung dapat ongkos kerja sa-at itu.

Lalu tugas diri ini dalam menjalani hidup tu apa?..
Yaah ngenal diri sendiri wae engga.. gimana mau tau tugas apa yg dibebankan diatas pundak(!).

Mengenal diri lebih akrab.
..
Adonis? yg ini mah lahiriah.

Sentilan halus: janganlah mencoba mengenal allah Tuhanmu sebelum kamu bisa kenal dirimu sendiri.
Kenalan sama org lain lah gampang. ulurkan tangan; jabat. aku n1ngs1h. kamu siapa? simpel!..

Kenalan sama diri sendiri kayak apa? .. tangan kanan jabat yg kiri? pa brdiri depan cermin?
...
Mbuh, ga ngurus! ga kenal diri sendiri ya ga bisulen kok! cxixixixi.
...
Itulah salah satu guna mediaraga.

- n1ngs1h -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Everytime we are one step closer to the death....
Don't waste you'r time....
Ya gampangnya gitu...
izroil izroil is offline
Village Level

Post: 85
 
Reputasi: 11






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

saya hanya bisa menyarankan saja, berhati-hatilah jika sering melakukan meditasi, karena meditasi bisa menjadi salah satu media masuknya jin kedalam tubuh tanpa kita sadari sedikitpun.

sholat sebagai praktek meditasi terbaik saja mendapat gangguan dari setan secara bertubi tubi, sejak takbiratulihram hingga salam, padahal dalam shalat kita terus mengucapkan kitab suci dan dzikir, nah bagaimana dengan meditasi lainnya yang tidak dibentengi dengan dzikir sama sekali?

makanya banyak yang menambahkan meditasi dengan dzikir2 tertentu, tapi masalahnya, apakah ibadah shalatnya masih belum mencukupi sehingga harus ditambah "meditasi" dengan cara selain shalat?

[27:24]...Setan telah menjadikan mereka memandang indah perbuatan buruk dan menyangkanya sebagai suatu kebaikan. Dengan demikian mereka tergelincir dari jalan kebenaran dan tidak mendapatkan petunjuk.

wallahu a'lam
masykur
masykur masykur is offline
Mod

Post: 2.114
 
Reputasi: 176






Reply With Quote     #30   Report Post     Original Poster (OP)

Re: .. menikmati KeINDAHan dlm berbagi .. 'Dasar Meditasi'

Banyak2 ber amal/sedekah ke orang2 yg benar2 memerlukan akan membawa kaki melangkah ke jalan lapang nan terang. berusaha menolak amal/sedekah wajib dilakukan kalo kita sudah berkecukupan.

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.967
 
Reputasi: 486

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.