MU Menang Kontroversial

kurdadia

New member
LILLE, SELASA - Klub Inggris, Manchester United mengalahkan tuan rumah Lille lewat gol kontroversial Ryan Giggs dalam leg pertama sistem gugur Liga Champion, Rabu WIB.

Ryan Giggs mencetak gol tunggal MU melalui tendangan bebas menit 83. Gol tercipta saat para pemain Lille tengah mengatur pertahanan mereka.

Para pemain Lille yang kecewa dengan keputusan wasit mensahkan gol Giggs tersebut kemudian bergerak meninggalkan lapangan pertandingan. Namun kemudian mereka kembali dan melanjutkan pertandingan.

Pemain tim tuan rumah sebelumnya telah dikecewakan keputusan wasit Eric Braamhaar yang membatalkan gol yang dicetak Peter Odemwingie menit 61. Wasit menganggap Odemwingie sebelumnya melakukan pelanggaran dengan mendorong pemain belakang Nemanja Vidic.

Manchester United tampil dengan kekuatan penuh setelah pulihnya penjaga gawang Edwin Van Der Sar yang mengalami hidung patah serta Wayne Rooney yang sempat dilarang bertanding.

Mereka memperoleh beberapa kesempatan melalui Rooney, Ryan Giggs mau pun pemain sayap, Cristiano Ronaldo. Menit 53, Ronaldo memperoleh peluang emas, namun masih dapat digagalkan penjaga gawang asal Senegal, Tony Silva.

Gol kemenangan MU datang menit 83. Berawal dari pelanggaran di depan kotak penalti Lille. Ryan Giggs yang mengambil tendangan bebas tersebut melakukannya dengan cepat dan melesakkan bola saat para pemain Lille tengah mengatur "tembok" pertahanan. Bahkan penjaga gawang Tony Sylva tidak sempat bereaksi.

Gol ini membuat suasana pertandingan jadi memanas. Para pemain Lille sempat bergerak keluar lapangan, sebelum kembali ke lapangan.

Dalam lanjutan pertandingan, para penonton melemparkan benda-benda keras ke arah para pemain MU, namun hingga akhir pertandingan tidak terjadi insiden apa pun.

Real menang tipis
Dalam pertabndingan lainnya, tuan rumah Real Madrid menang 3-2 atas tamunya Bayern Muenchen. Dua klub yang pernah menjadi juara Liga Champion ini terlibat dalam pertarungan yang ketat hingga akhir pertandingan.

Real Madrid unggul cepat melalui kapten kesebelasan Raul Gonzalez menit 10. Lucio menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 24, sebelum Raul dan Ruud van Nistelrroy menjadikan kedudukan 3-1 opada menit 28 dan 34.

Di babak kedua, Bayern mengurung pertahanan Real madrid. Mereka memperoleh banyak peluang melalui Roy Makaay, Bastian Schweinstiger dan Hasan Salihamidzic. Namun semuanya masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang Iker Casillas.

Baru setelah pelatih Ottmar Hitzfeld memasukkan pemain veteran Mehmet Scholl, Bayern menemukan keberuntungannya menit 88. Berawal dari kemelut di kotak penalti Casillas, bola liar langsung disambar Mark Van Bommel ke pojok kanan gawang Casillas yang terlambat bereaksi.
 
Back
Top