menyalakan laptop harus dengan Flashdisk

2nd-G

New member
saya mau nanya ada yang tau cara supaya komputer/laptops dengan flasdrive...kalau nggak pakai flasdrrive tuh komputer gk bisa nyala atau saat udah nyala terus flasdrive di cabut mati komputernya?
 
Last edited:
Hmmm hacking ya ? Bisa kok cuman sedikit agak Ribet
Ini tips gak mesti 100% berhasil loh den, tanggung jawab ditanggung pemenang yah :D dan juga mesti otak - atik OSnya den.

1. Format flashdisknya.

2. Buka Windows Explorer, trus pilih Tools > Folder Options

3. Pilih Show hidden files, terus di hilangkan centang pada Hide Protected Operating System files

4. Buka partisi windows (biasanya sih di C:) trus cari file boot.ini, NTLDR, sama ntdetect. Lalu kopikan ke flashdisk aden.

5. Masuk ke BIOS (Cara aksesnya, pas komputer nyala untuk pertama kali segera tekan F8 berulang kali, sampai BIOSnya berhasil di Load, cari yang namanya Boot Order Preference, lalu setting Flash disk aden untuk di load pertama kali (diprioritaskan)


Sekedar kalo aden penasaran ini penjelasannya.

Jadi file boot.ini, NTLDR, sama netdetect itu dibutuhin sama sistem untuk Booting. Boot.ini untuk memberitahu letak sistem windows, NTLDR untuk meload sistem operasi, dan ntdetect untuk mendeteksi hardware.

klo berguna reputasi sama thread solved nya ya den, biar member lain terbantu :) Semoga sukses
 
Gambar timbangan di atas tulisan saya den :)

jangan lupa pilih ini juga biar keliatan den
solve-answer.gif
 
Nginstal OSnya di flashdisk. HDD lapy/PC cm bwt data. (Windows bs pake Bart-PE.(?) ga tau yg laen sih!) aku punya biasa bwt backup/restore + ngedelet file2 ga guna di folder system information. OS WinPE+TrueImage.
 
Back
Top