Apa itu Google Schemer?

graha_nurdian

New member
Sudah lama rasanya saya tidak ikut berkontribusi terhadap forum ini, maka dari itu sebagai penebusan dosa saya (ceileh) saya akan berbagi informasi dan juga invitasi terhadap produk terbaru google yaitu Schemer. Apa itu Google Schemer Stay tune dan baca sampai habis ya :)

Apa itu Schemer?

Scheme adalah bahasa inggris dari kata skema, yaitu aktivitas yang bisa kita lakukan di dunia nyata. Anda bisa membuat skema, atau hal yang ingin anda lakukan di dunia nyata. Dan menginspirasikan banyak orang untuk melakukan hal yang sama melalui Schemer.

Contoh :

  1. - Saya ingin membeli handphone IPhone
  2. - Saya ingin bersepeda sejauh 10km
  3. - Saya ingin bisa tampil di Jakarta Conventional Hall
  4. - dll. (be creative ;) )

Fitur Find Stuff to Do (Cari apa yang bisa kita lakukan)

Terdapat fitur Find Stuff to Do pada Schemer. Ini merupakan hasil interaksi dari seseorang yang membagikan skema yang bisa dilakukan. Anda bisa memilih antara

  • Tidak Tertarik
  • Akan melakukannya
  • Sudah melakukannya

Tentu saja pilihan diatas untuk saat ini hanya ada pada bahasa inggris.

schemer_1731184_pickpoison_en.png


Diatas adalah contoh tampilan dari Find Stuff to Do. Anda bisa memilih skema apa saja yang ingin anda lakukan. Sesuatu yang bisa dilakukan sendiri, Sesuatu yang hanya sekali seumur hidup, bersepeda, keliling kota, bermain dengan anak - anak dll.

Fitur Heads Up

Pada intinya Heads up ini hampir seperti ReTweet pada Twitter, yaitu menginformasikan sesuatu kepada teman anda untuk melakukan skema yang sama, apabila teman anda melakukannya maka anda akan mendapatkan inspiration credit. Anda akan mendapatkan statistik tentang seberapa besarnya pengaruh anda untuk menjadi sumber inspirasi seseorang? dan anda pun akan semakin terkenal diantara teman - teman anda.
schemer_1731283_headsup_ss_en.png


Video Iklan Schemer



Siap bergabung dengan Google Schemer?

Nyusul ngelihat seberapa banyak sih yang penasaran pengen nyoba Google Schemer :)

Kalau dirasa berguna mungkin Reputasinya :)
 
Last edited:
hahaha,, kayanya seru juga.. semacam cyber plan untuk dunia nyata iah :D

dicoba dulu.. tq kk ^^
 
Back
Top