apa kepanjangan dari nascar?

National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR) merupakan perusahaan yang dimiliki oleh keluarga dan menyelenggarakan berbagai macam even balapan. Didirikan oleh Bill France Sr. pada 1947-48. Kini, yang memegang jabatan CEO di perusahaan ini adalah anaknya, Brian France. NASCAR merupakan penyelenggara balap mobil terbesar di Amerika Serikat. Tiga seri balapan terbesar NASCAR ialah Sprint Cup, Nationwide Series, dan Camping World Truck Series. NASCAR menyetujui lebih dari 1.500 balapan di 100 trek di 38 negara bagian, Kanada, dan Meksiko. NASCAR juga mengadakan pertunjukan di Suzuka City, Jepang. Motegi City, Jepang, dan Melbourne, Australia.

Kantor pusat NASCAR berada di Pantai Daytona, Florida, meskipun masih memiliki kantor-kantor di empat kota di negara bagian North Carolina: Charlotte, Mooresville, Concord, dan Conover. Kantor regionalnya berada di New York City, Los Angeles, Bentonville dan kantor internasionalnya ada di Mexico City dan Toronto.

Nascar merupakan salah satu dari olahraga yang paling banyak dilihat berdasarkan rating televisi di Amerika Serikat. Faktanya, hanya liga sepakbola amerika profesional-lah yang memiliki banyak penonton dibanding NASCAR. Di luar Amerika, NASCAR disiarkan di lebih dari 150 negara.

Sumber : wikipedia
 
Back
Top