Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

Kutip:

Sebuah lubang alami di tanah dengan ukuran cukup besar dan dalam, atau yang biasa kita sebut gua, kini menjadi salah satu tempat paling diminati. Baik oleh para arkeolog, maupun petualang yang ingin menjelajah dan mengenal lebih dalam gua tersebut. Beberapa ahli mejelaskan bahwa bentuk gua harus berukuran besar, sehingga di beberapa bagian di dalamnya tidak menerima cahaya matahari. Bahkan selain berbentuk besar dan tak tersentuh cahaya matahari, hasil penelitian arkeolog menyebutkan, sebagian besar gua merupakan bentuk tempat tinggal orang-orang nomaden zaman purba. Karena ada unsur sejarah itu pula, petualangan menjelajah gua semakin digemari.
Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian mengenai gua terus berkembang, apalagi gua tidak hanya terdapat di daratan, karena beberapa lubang besar tersebut ternyata juga ditemukan di laut, atau sebaliknya di dalam gua ternyata ada yang terhubung dengan lautan.


Gua mirip tengkorak (sumber:whatsonxiamen.com)


Penemuan-penemuan seperti jugalah yang menjadikan para arkeolog dan petuang merasa tertantang mengungkap masalah gua tersebut.
Namun dari penemuan-penemuan ini, ada yang menimbulkan kontroversial terkait gua . Seperti terjadi pada desember 2011 lalu, dengan ditemukannya gua berbentuk tengkorak kepala manusia raksasa. Ditemukan secara tidak sengaja oleh fotografer yang juga seorang penyelam asal Inggris, Peter Bardsley, gua tersebut berada di Hodge Close. Yakni suatu perairan bekas pertambangan yang terletak di dekat Coniston, Cumbria, Lake District, Inggris.
Sebenarnya kawasan tersebut sangat terkenal dengan kawasan menyelam yang cukup indah. Namun lokasi tersebut dikenal masyarakat sekitar sangat berbahaya, karena telah merengut nyawa beberapa penyelam.
Untuk mencapai lokasi penyelaman, perairan ini dapat diakses melalui sebuah terowongan dengan panjang mencapai 25 meter dan luas 2 meter persegi.
Penemu gua tengkorak manusia raksasa, Peter Bardsley mengatakan, di lokasi tersebut ada beberapa penyelam yang meninggal di bawah terowongan. Bahkan, musibah yang memakan jiwa juga pernah menimpa beberapa pendaki gunung yang jatuh saat mencoba menapaki dinding gunung karang, tempat terbentuknya gua tengkorak tersbeut.
Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar ternama di Inggris, Peter mengatakan, foto mengenai gua tengkorak miliknya, bukan manipulasi dengan cara apapun. Pada kenyataannya foto yang diambilnya memang tampak menyeramkan. Terutama setelah hasil jepretannya diputar 90 derajat, hasilnya seperti gua yang ada dalam film petualangan, Indiana Jones.
Bahkan menurut Peter, selain dari foto, ia juga pernah melihat langsung gua itu setelah pulang dari menyelam di tempat tersebut. Diperkirakannya, beberapa penyelam yang menjadi korban di perairan hodhe close karena tak mampu menghadapi keadaan, terutama mengenai suhu di perairan.
Hodge Close terkenal dengan suhu dinginnya yang pencapai 6 derajat celcius, bahkan terkadang lebih rendah lagi. Pada tahun 2005, tim penyelamat gunung Coniston, pernah membantu seorang penyelam berusia 48 tahun yang tidak disebutkan namanya, dari bahaya kematian. Saat itu penyelam tersebut mengalami shock ringan dan muncul ke permukaan air tak lama setelah melakukan penyelaman.
Menurut pengakuan penyelam tersebut, ia seperti melihat tubuh manusia di dasar perairan. Berdasarkan data yang tercatat, sebanyak tiga orang penyelam berpengalaman meninggal dunia di perairan Hodge Close pada tahun 2011.
Dari kejadian tersebut, beberapa situs di internet, memperingatkan pada pengunjung agar berhati-hati dan mempertimbangkan diri jika ingin menyelam di gua tersebut. Yah. Kewaspaaan mutlak adanya bila pemirsa hendak berpetualang di alam liar. (**)




Kutip:
Edit oleh Polwan Ganjen
Den, Baca Peraturannya.. ok
hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

apa itu bisa dibilang, bentuk tengkoraknya dari hasil pantulan bayangan air?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

Di Ciputat ada juga gua yang miriiiiip Anjasmara, namanya kenalin nih Gua Machmood
Den_Machmood
Den_Machmood Den_Machmood is offline
City Level

Post: 192
 
Reputasi: 9

__________________
Prince of darkness






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

mirip sekali sama tengkorak
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

wahhh... horor banget dah.
jadi takut kalau main2 kesana
dollat dollat is offline
City Level

Post: 195
 
Reputasi: 2

__________________
PPOB|Tiket





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

serem amaat
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

kalo kata saya itu editan .. msh kurang prcaya klo itu asli gua
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

Kutip:
Oleh hktoyshop View Post
memang mirip deangan tengkorak ya,,itu editan atau beneran yaa
akbar54 akbar54 is offline
National Level

Post: 1.663
 
Reputasi: 7






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Gua Menyeramkan Berbentuk Tengkorak

Kutip:
Oleh dollat View Post
wahhh... horor banget dah.
jadi takut kalau main2 kesana
kalo takut main nya di pantai aja den ,hehe
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.083
 
Reputasi: 20

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tengkorak Alien atau cuma batu?? tirbalvampire Misteri & Supranatural 13


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.