Charging BB

kurang tau den sepengalaman aku, belum pernah mencharging BB dalam keadaan mati total/sengaja dimatikan
 
Mungkin lebih baik dimatiin, supaya full penuh, waktu dinyalakan pasti masih aktif dari beberapa jaringan dan itu bisa ngebuat batrai menerima terus menerus aliran listrik dan bisa jadi batrai hmmm dol ya? atau rusak.
Selain bb semua jenis hp mungkin lebih baik dimatiin juga supaya aman dari tegangan listrik kalau-kalau ada yang konslet.
CMIIW yach he
 
lebih baik dimatikan , bener sih kata mba misa, tapi alesannya sebernya baterainya , nanti bisa kembung/ biasa dibilang overcharge, jika baterai kembung itu akan membuat baterai lebih cepat habis,jadi susah ditutup dll
 
Dengan posisi hape mati maka hape akan lebih cepat ter-charge penuh dan juga menghindari hape yg overheat yang dapat menyebabkan batere menjadi kembung.
 
setau saya kalo lagi charge jangan di buat apa apa
diemin aja walau dengan keadaan hidup no problem kok
 
Kalau kata tukang servis hp yang ngebetulin hp ku, kalau ngecash hp lebih baik dalam keadaan baterai hp nya off, selain cepet penuh juga menghindari baterai kembung & katanya kebanyakan baterai hp kembung karena kalau nge cash itu gak di matiin dan kebablasan pas udah penuh baterainya gak dicabut juga tuh cashan, mungkin orangnya ketiduran atau lupa gitu lah.. ;)
 
Silahkan dicharge dengan baik dalam kondisi mati saja gan. Namun nanti jangan sampai telat agar tidak melembung baterainya.
 
Back
Top